Breaking News:

Ujicoba Angkutan Serayu Banyumas Disingkat Angsamas

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono melakukan uji coba Angkutan Serayu Banyumas (Angsamas).

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono dan rombongan saat mencoba Angkutan Serayu Banyumas (Angsamas) di Halte Papringan Banyumas, Minggu (20/6/2021). 

Penulis: Permata Putra Sejati

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono melakukan uji coba Angkutan Serayu Banyumas (Angsamas) di Halte Papringan Banyumas, Minggu (20/6/2021).

Uji coba dilakukan dengan perahu milik Pesona Wisata Kalisuren (PWK) Desa Papringan yang digagas oleh Atam, Kepala Desa Papringan pada 2019 lalu.

Sadewo mengatakan Pemkab Banyumas baru akan mengadakan perahu pada anggaran perubahan mendatang sekitar bulan September.

Namun mengingat animo masyarakat yang cukup tinggi maka uji coba dilakukan saat ini.

Ia mengatakan jika sebenarnya pengadaan angkutan di wisata di Sungai Serayu menjadi program 'Hasta Krida' Bupati dan Wakil Bupati Banyumas.

Program itu digenjot sehingga saat ini sudah ada dua halte di Desa Papringan, Kecamatan Banyumas dan dan Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo.

"Tahun ini akan ditambah dua lagi dan tahun 2022, Dirjen Perhubungan Darat menjanjikan akan membangun Dermaga di Kedung Uter Banyumas," katanya kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Wakil Bupati tidak menyangka animo masyarakat khususnya pegiat wisata, begitu antusias mereka bahkan sudah menyiapkan perahu sendiri.

"Tadinya saya kira mereka enggan, sehingga Pemda akan memancing, dengan membeli perahu dulu tetapi banyak kelompok masyarakat yang sudah siap.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved