Breaking News:

Berita Karanganyar

95 Karyawan Pabrik Sepatu di Jaten Terkonfirmasi Positif Covid-19, Aktivitas Ditutup Sementara

Aktivitas pabrik sepatu di Karanganyar ditutup sementara selama 10 hari ke depan. Adapun penutupan pabrik telah dilakukan sejak lima hari lalu. 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
FOTO DOKUMENTASI: Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla dan Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo melakukan pengecekan di Balai Desa Paulan Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar, Jumat (18/6/2021). 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Aktivitas di satu pabrik sepatu wilayah Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar ditutup sementara menyusul adanya 95 karyawan pabrik yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kades Jaten, Harga Satata menyampaikan, aktivitas pabrik ditutup sementara selama 10 hari ke depan. Adapun penutupan pabrik telah dilakukan sejak lima hari lalu. 

"Pabrik ditutup sementara, tapi ada beberapa petugas tertentu yang masuk. Semua karyawan libur. Pabrik ditutup sejak lima hari lalu," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (21/6/2021). 

Baca juga: 12 Makam di Pasar Kliwon Solo Dirusak, Lurah Mojo: Kami Minta Persoalan Diselesaikan Kekeluargaan

Baca juga: Turut Bawa Kesuksesan AC Milan, Fikayo Tomori Dikontrak Permanen, Masuk Jajaran Bek Termahal

Baca juga: Viral Pengendara di Banjarnegara Tabrak Burung Dara Suruh Ganti Rp 1,25 Juta, Polisi Turun Tangan

Adanya kasus Covid-19 di kawasan pabrik itu bermula dari seorang karyawan yang izin tidak masuk kerja.

Setelah dikonfirmasi ternyata positif Covid-19. 

Sebelumnya karyawan tersebut bersama anggota keluarganya menjalani swab antigen karena adanya satu anggota keluarga yang mengeluh tidak enak badan. 

"Akhirnya karyawan satu bagian diswab, ada 13 orang yang positif Covid-19. Kemudian ditracing lagi dengan swab massal. Ada 95 yang positif," ucapnya. 

Tim Satgas Covid-19 tingkat desa telah berkoordinasi dengan pihak pabrik. Dari 740-an karyawan yang menjalani swab antigen, sebanyak 95 terkonfirmasi positif Covid-19.

Pabrik ditutup sementara untuk sterilisasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved