Breaking News:

Desa Cepoko Sragen Dapat 500 Dosis Vaksin Covid-19

Desa Cepoko, Kecamatan Sumberlawang, Sragen lakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 500 dosis dalam satu hari di Kantor Balai Desa Cepoko.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Pelaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada lansia di Kantor Balai Desa Cepoko, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Senin (21/6/2021). 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Desa Cepoko, Kecamatan Sumberlawang, Sragen lakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 500 dosis dalam satu hari di Kantor Balai Desa Cepoko, Senin (21/6/2021).

Belasan tenaga medis diterjunkan dalam vaksinasi yang dilakukan sejak pukul 08.00 hingga pukul 14.30 WIB. Sebanyak 350 lansia menerima vaksinasi, sisanya pra lansia dan lain-lain.

Memastikan para lanisa datang untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, pihak desa menyediakan satu mini bus untuk membawa para lanisa ke Kantor Balai Desa Cepoko.

Kepala Desa Cepoko, Ngadiman mengatakan 500 dosis ini didapatkan usai dirinya mengajukan dana desa untuk membeli vaksinasi Covid-19 di desanya.

Usulan tersebut ia sampaikan kepada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika sosialisasi protokol kesehatan di Kecamatan Sumberlawang beberapa waktu lalu.

Karena vaksin gratis dari pemerintah, Yuni tidak mengiyakan usulan tersebut. Bupati Yuni akhirnya langsung memberikan 500 dosis vaksin khusus Desa Cepoko yang dilakukan hari ini.

"Waktu di kecamatan kemarin saya sebagai kepala desa usul karena biasanya kami hanya mendapatkan jatah 10-20 dosis vaksin."

"Saya usul jika memang tidak ada dana untuk membeli vaksin saya sebagai kades ikhlas dana desa untuk membeli vaksin," kata Ngadiman saat berbincang dengan Tribunjateng.com.

Penolakan Vaksinasi

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved