Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Kondisi Wabup Tegal Sabilillah Ardie yang Positif Covid-19, Ini Alasan Isolasi Dipindah ke Jakarta

Semua kontak erat atau yang sempat kontak dengan Wabup pun sudah ditracing dan hasilnya baik

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, saat ditemui setelah kegiatan apel pencanangan Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19 di halaman Pemkab Tegal, Rabu (9/6/2021) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sempat menjalankan isolasi mandiri di RSUD dr Soeselo Slawi setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19 Sabtu (19/6/2021) lalu, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie dipindahkan isolasi mandirinya ke Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta Pusat.

Adapun kepindahan Wabup Ardie ke Rumah Sakit di Jakarta menurut Direktur RSUD dr Soeselo Slawi Guntur Muhammad Taqwin karena keluarga menghendaki demikian. 

Mengingat semua keluarga baik isteri, dan anak-anak Wabup Ardie semua berada di Jakarta.

Dikatakan, rombongan Wakil Bupati berangkat pada Minggu (20/6/2021) kemarin pukul 07.00 WIB dan sampai di Rumah Sakit Abdi Waluyo sekitar pukul 11.00 WIB.

"Ya karena keluarganya kan semua ada di Jakarta, sehingga dari pihak keluarga menghendaki pak Wabup untuk dipindah kesana. Jadi kepindahan beliau bukan karena secara medis kondisinya kurang baik atau bagaimana, tapi karena murni permintaan keluarga," ungkap Guntur, pada Tribunjateng.com, Senin (21/6/2021).

Secara medis, lanjut Guntur, Ardie tidak memiliki komorbit atau penyakit penyerta.

Bahkan saat akan dirujuk ke rumah sakit di Jakarta pun beliau masih kuat jalan sendiri dan sempat guyon (bercanda).

Semua kontak erat atau yang sempat kontak dengan Wabup pun sudah ditracing dan hasilnya baik.

Di antaranya Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar, dan Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro hasil swab nya juga negatif Covid-19.

"Pada saat hari pertama kesini memang sempat mengalami panas tapi ya naik turun. Tapi kemarin saat akan dipindah ke Jakarta sudah stabil diangka 36,5 derajat celcius, tensi normal, semuanya normal," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved