Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Terakreditasi A, Ini Prospek Kerja Pendidikan Biologi UMP Purwokerto

Keunggulan lulusan Prodi Pendidikan Biologi UMP tidak hanya dipersiapkan menjadi guru yang mumpuni.

Editor: abduh imanulhaq
IST
UMP Purwokerto Tower AR Fachruddin 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Memilih jurusan kuliah harus dipikirkan secara matang agar tidak menyesal di kemudian hari.

Bagi siswa yang tertarik kuliah di Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), perlu mengetahui gambaran ke depannya dan apa saja yang dipelajari semasa pendidikan.

Ketua Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMP Dr. Tumisem, M.Si. mengatakan keunggulan lulusan Prodi Pendidikan Biologi UMP tidak hanya dipersiapkan menjadi guru yang mumpuni melainkan juga dipersiapkan untuk menapaki karier yang lainnya yaitu menjadi tenaga laboran, instruktur senior nasional, D1 Bahasa Inggris dan wirausahawan di bidang biologi.

“Untuk sertifikat tenaga laboran dan sertifikat instruktur senior ini merupakan sertifikat kompetensi kerja yang mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), sertifikat D1 Bahasa Inggris serta sertifikat wirausaha. Dengan adanya program pelibatan riset mahasiswa Bersama dosen, maka lulusan Prodi Pendidikan Biologi juga memiliki banyak prospek di bidang riset LIPI, BPPT, BKKBN, Batan, Biotrop, Bappeda, dan Lembaga Biologi Nasional, disamping berpeluang bekerja di industri farmasi, makanan/minuman, kosmetik, dan agroindustry di pertanian, peternakan, dan kelautan,” jelasnya.

Menurutnya, dengan pengembangan kurikulum baru Prodi Pendidikan Biologi UMP tidak hanya menguasai ilmu-ilmu dasar tentang makhluk hidup seperti tumbuhan, binatang, manusia dan organisme dan manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat, tetapi telah dikembangkan ilmu-ilmu dasar membuat game pembelajaran Biologi dari jenjang SMP-SMA sehingga lulusan Pendidikan Biologi juga diharapkan mampu membuat permainan/game pembelajaran yang memiliki nilai jual tinggi bagi sekolah-sekolah SMP-SMA.

Kepala Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP Dr Yudha Febrianta, M. Or mengatakan, Penerimaan Mahasiswa Baru UMP terbagi dalam 3 gelombang dan saat ini sudah memasuki gelombang ke 2 yang akan ditutup di akhir Juni.

“Penerimaan mahasiswa baru untuk saat ini sudah memasuki di gelombang ke 2 yang akan berakhir di 30 Juni 2021” jelasnya.

Dr Yuda juga mengajak, para calon mahasiswa yang akan mendaftar kuliah di UMP untuk segera melakukan registrasi sebelum jadwal penerimaan mahasiswa baru di tutup.

“Untuk pendaftaran dapat secara langsung datang ke Kampus UMP di Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Dukuhwaluh, Kembaran, Purwokerto, atau melalui web di www.pmb.ump.ac.id atau bisa juga melalui whatsapp center di 0811291126,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved