Berita Regional

5 Pengantar Jenazah Pasien Corona Keroyok Sopir Truk Jadi Tersangka, Termasuk Anak Almarhumah

Unit Reskrim Polres Metro Jakarta Utara langsung bertindak cepat terhadap video viral rombongan pengantar jenazah keroyok sopir truk.

Editor: galih permadi
Facebook Forum Komunikasi Supir (FKS)
Tangkapan layar video unggahan di media sosial yang memperlihatkan sekelompok orang diduga pengantar jenazah bersikap arogan dan mengepung truk kontainer beserta sopirnya. Kini lima orang sudah ditangkap polisi. 

TRIBUNJATENG.COM -- Unit Reskrim Polres Metro Jakarta Utara langsung bertindak cepat terhadap video viral rombongan pengantar jenazah keroyok sopir truk.

Polisi telah menangkap lima orang tersangka peroyokan seorang sopir truk.

Lima tersangka yang dintangkap masing-masing berinisial AJ (21), KB (20), ME (18), RF (26), dan ARP (21).

Mereka diketahui sedang menjadi pengiring jenazah saat insiden pengeroyokan terjadi.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengungkap bagaimana kronologi pengeroyokan tersebut dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Utara, Selasa (22/6/2021).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (18/6/2021) di Jalan Sungai Tiram Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara sekitar pukul 15.30 WIB.

Ketika itu tersangka AJ hendak mengantarkan ibunya yang meninggal dunia akibat Covid-19 dari RSUD Pademangan menuju TPU Rorotan

Dari RSUD Pademangan, jenazah ibu kandung tersangka AJ diberangkatkan menggunakan mobil ambulans dan dikawal oleh rekan beserta tetangga AJ.

Rombongan kala itu diketahui mengendarai sepeda motor.

Namun, saat di tengah jalan, mobil jenazah dan semua kendaraan pengiringnya tak bisa melintas karena terhalang truk yang saat itu menutupi hampir semua bagian jalan.

Dalam rekaman yang diterima Kompas.com, Guruh bercerita saat itu sopir truk butuh waktu untuk membuka jalan, namun dianggap menghalangi.

"Kendaraan kontainer ini panjang, akan belok harus mengambil haluan, ya harus mengambil ancang-ancang dulu kemudian baru belok. Nah ini dipersepsikan atau dianggap enggak mau minggir terhadap iring-iringan kendaraan dari para pelaku ini," tutur Guruh, dikutip dari artikel Kompas.com berjudul Kronologi Pengeroyokan 5 Pengiring Jenazah terhadap Sopir Truk di Cilincing.

Setelah sempat cekcok, para tersangka kemudian melakukan pemukulan terhadap korban yang merupakan sopir truk berinisial DF (20) dan memecahkan kaca truk.

Dalam penyelidikan, polisi mengamankan 9 orang, 5 di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Para tersangka diamankan tim gabungan unit Reskrim Polsek Cilincing dan Polres Metro Jakarta Utara di jalan Bendungan Jago, Kemayoran Jakarta Pusat sedangkan AJ ditangkap saat melarikan diri ke di kawasan Gunung Putri Bogor Jawa Barat.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 170 KUH Pidana dengan ancaman hukum penjara di atas lima tahun.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Nasib Pengiring Jenazah Keroyok Sopir Truk di Cilincing: Kini Tersangka, Sempat Kabur Usai Viral, 

Sumber: Tribun Solo
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved