Breaking News:

Berita Pati

Karyawan Dua Kelinci yang Positif Covid-19 Mulai Dievakuasi ke Tempat Karantina

Sejumlah karyawan Dua Kelinci yang positif Covid-19 dievakuasi dari tempat tinggal ke lokasi karantina.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Mulai hari ini, Selasa (22/6/2021), sejumlah karyawan Dua Kelinci yang positif Covid-19  dievakuasi dari tempat tinggalnya ke lokasi karantina terpusat di sejumlah desa di Kecamatan Margorejo.

Terdapat empat desa yang menyiapkan tempat karantina terpusat dengan memanfaatkan bangunan sekolah dasar. Keempat desa tersebut ialah Jambean Kidul, Bumirejo, Sokokulon, dan Pegandan.

Dari keempat desa tersebut, tiga di antaranya sudah mulai digunakan. Sementara di satu desa, yakni Pegandan, masih dipersiapkan.

“Misalnya di sini, 19 orang sudah dievakuasi dari rumahnya ke tempat karantina terpusat,” ujar Haryanto saat menjenguk karyawan Dua Kelinci yang sedang karantina di Desa Jambean Kidul.

Haryanto datang meninjau lokasi karantina bersama Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafaat, Dandim Letkol Czi Adi Ilham Zamani, Kajari Mahmudi, Sekda Suharyono, dan jajaran Forkopimda.

Tempat isolasi di Desa Jambean Kidul dikhususkan bagi karyawan laki-laki. Sementara, karyawan perempuan, sebut Haryanto, akan dibawa ke tempat isolasi terpusat yang disediakan perusahaan di lingkungan pabrik.

Dia menambahkan, dengan menjalani karantina di tempat isolasi terpusat, karyawan Dua Kelinci yang positif Covid-19 bisa lebih mudah menjalankan protokol kesehatan. Kebutuhan logistik mereka juga dipenuhi oleh pihak perusahaan dan desa.

“Di sini mereka tinggal melanjutkan sisa masa karantina. Ada yang sudah tujuh hari, ada yang 10 hari. Mereka tinggal meneruskan, tidak perlu mengulang. Aturan WHO kalau OTG masa karantina 14 hari,” jelas Haryanto.

Ia memaparkan, dari total 652 orang karyawan yang positif Covid-19, saat ini 122 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19.

“Dari akumulasi 652 orang yang positif, kemarin hanya dua yang dirawat di rumah sakit. Itu salah satunya sudah keluar, sementara satu orang lagi masih proses pemulihan,” tambah dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved