Breaking News:

Berita Pekalongan

Kota Pekalongan Zona Masuk Zona Merah, Pemkot Perketat PPKM Mikro

Adanya peningkatan kasus yang terpapar Covid-19 di Kota Pekalongan, membuat status Kota Pekalongan yang sebelumnya zona orange naik menjadi zona merah

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m nur huda
TRIBUNJATENG/INDRA DWI PURNOMO
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Adanya peningkatan kasus yang terpapar Covid-19 di Kota Pekalongan, membuat status Kota Pekalongan yang sebelumnya zona orange naik menjadi zona merah.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan, Kota Pekalongan sekarang sudah masuk zona merah, bersama 13 kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

Dengan status zona merah itu, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akan lebih diperketat.

Baca juga: 13 Daftar Zona Merah di Jateng 21 Juni 2021, Ganjar Perintahkan Bupati/Walikota Micro Lockdown

"Tadi kami juga mendapatkan arahan dari pak gubernur. Pada intinya kita akan membatasi kegiatan-kegiatan warga. Sesuai dengan arahan surat edaran untuk PPKN mikro, termasuk surat edaran dari Kementerian Agama bagaimana untuk ibadah dan kegiatan-kegiatan keagamaan juga kita batasi," kata Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan kepada Tribunjateng.com, Senin (21/6/2021).

Menurutnya, saat ini pemerintah Kota Pekalongan sedang konsen untuk bagaimana cara penanganan Covid-19 agar supaya turun.

"Saya minta tolong warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, agar kasus ini tidak melonjak," ujarnya.

Bahkan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kepala daerah sekitar Kota Pekalongan, jika Covid-19 di Kota Batik semakin memburuk.

"Apabila situasi semakin gawat z minimal kita akan melakukan mikro lockdwon bersama-sama di Pekalongan Raya atau di Pantura Barat," imbuhnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan melalui data corona Pekalongan Kota tercatat jumlah warga yang terpapar Covid-19 berjumlah 2.779 orang, di antaranya 28 orang dirawat, 194 orang isolasi mandiri, 2.403 orang sembuh, dan 154 orang meninggal dunia. 

Daftar 13 daerah di Jatten zona merah

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved