Breaking News:

Kota Pekalongan Zona Merah, PTM Terancam Ditunda

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Pekalongan yang ditargetkan bisa dimulai pada tahun ajaran baru pertengahan Juli 2021 mendatang.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: Daniel Ari Purnomo
ISTIMEWA
Simulasi PTM. 

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Pekalongan yang ditargetkan bisa dimulai pada tahun ajaran baru pertengahan Juli 2021 mendatang, terancam ditunda.

Hal itu disebabkan berubahnya status zona Kota Pekalongan dari orange menjadi merah di Bulan Juni 2021 ini 

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan sesuai arahan dari Gubernur tentang PTM pada zona merah adalah ditiadakan.

"Pak gubernur saat vicon kemarin menyampaikan untuk kota dan kabupaten yang zona merah, PTM ditiadakan. Itu jelas instruksi dari gubernur," kata Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan kepada Tribunjateng.com, Selasa (22/6/2021).

Meskipun demikian, Wali Kota Pekalongan Aaf mengungkapkan persiapan sekolah untuk menuju ke PTM akan terus dilakukan.

"Harapannya ketika saat tahun ajaran baru, zona Kota Pekalongan sudah kembali aman maka PTM bisa segera dilangsungkan," ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, sebelum masuk zona merah Dinas Pendidikan telah melakukan dua tahap uji coba PTM, serta pelaksanaan penilaian akhir tahun (PAT) dengan sistem protokol kesehatan ketat.

"Dari pelaksanaan persiapan itu, diketahui uji coba PTM di Kota Pekalongan berhasil dan aman dari penularan covid-19. Namun, naik zona Kota Pekalongan sehingga PTM ditiadakan," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved