Breaking News:

Mobil Dinas Walikota Solo Gibran Ketinggalan di Makam Pasar Kliwon, Sengaja?

Mobil dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang diparkir di lapangan dekat kompleks pemakaman Cemoro Sewu, Mojo, Pasar Kliwon, Selasa.

istimewa
Mobil dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang diparkir di lapangan dekat kompleks pemakaman Cemoro Sewu, Mojo, Pasar Kliwon, Selasa (22/6/2021) sore. 

Penulis: Muhammad Sholekan 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Ada pemandangan menarik di lapangan dekat kompleks pemakaman Cemoro Sewu yang menjadi lokasi perusakan makam oleh anak-anak. 

Tampak terparkir mobil Kijang Innova berwana putih dengan plat nomor merah AD 1 A di sebelah sisi barat lapangan. 

Diketahui, mobil tersebut merupakan kendaraan dinas yang dipakai sehari-hari oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. 

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ketika ditemui di Balai Kota, Selasa (22/6/2021) sore menyebut, mobil dinasnya itu sengaja diparkir di dekat lokasi makam yang berada di Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon. 

"Yang putih tak taruh di makam Mojo. Keri ndek wingi (ketinggalan kemarin)," ucapnya diikuti tawa awak media. 

Ketika ditanya apakah ada pesan atau simbol khusus atas ditaruhnya mobil itu di sana, Gibran menjawab tidak ada. 

"Pesan apa to? La wong pesan ya tinggal WA (Whatsaap, red) kok. Pesan kok ninggali mobil," ungkapnya. 

Selama mobil tersebut diparkir di tempat tersebut, Gibran membawa mobil dinas yang sebelumnya dipakai oleh wali kota sebelumnya FX Hadi Rudyatmo yakni sedan Toyota Camry berplat nomor AD 7007 ZA.

Mobil sedan itu tampak terparkir di sebelah sisi kanan lobi pintu masuk ruangan Wali Kota Solo. Di sampingnya terparkir pula mobil dinas wakil wali kota Solo, mobil Kijang Innova putih berplat nomor AD 2 A.

"Saya suka yang lama (Innova, red) enak bawa beras. Sama aja, tapi lebih enak yang putih," jelasnya. 

Saat ditanya apakah mobil diparkir itu lantaran terkait pesan untuk masyarakat agar lebih berhati-hati, Gibran menjawab singkat tidak. 

"Tidak ada. Masak parkir mobil harus hati-hati," jelasnya. 

Sebagai informasi, putra sulung Presiden Joko Widodo itu pernah memarkir mobil yang sama di Kantor Kelurahan Gajahan beberapa waktu lalu. 

Mobil itu diparkir setelah dia mencopot Lurah Gajahan yang menandatangani surat penarikan infaq kepada pedagang di Kawasan Pasar Klewer. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved