Breaking News:

Berita Jateng

Mutasi TNI, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto Dimutasi ke Mabes AD

Sejumlah pejabat Kodam IV/Diponegoro mengalami pergantian pimpinan. Kapendam Kolonel Kav Susanto, yang  mengemban tugas baru

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto pimpin prosesi serah terima jabatan pejabat Kodam IV/Diponegoro.  

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Sejumlah pejabat Kodam IV/Diponegoro mengalami pergantian pimpinan.

Satu di antaranya pejabat yang mengalami pergeseran adalah Kapendam Kolonel Kav Susanto, yang  mengemban tugas baru di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).  

Jabatan Kapendam diserahkan kepada Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto.

Tidak hanya Kapendam, pejabat  Kakumdam IV/Dip dari Kolonel Chk Moh. Edy Purwoko digantikan oleh Kolonel Chk Eko Putro Hadi Prasetyo.

Kemudian jabatan Kahubdam IV/Diponegoro dari Kolonel Chb Sri Sadono kepada Kolonel Chb Aidil, jabatan Danyonif R 400/BR dari Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo kepada Letnan Kolonel Inf Suratman, jabatan Danyonzipur 4/TK dari Letkol Czi Nooris Agus Rinanto kepada Letkol Czi Yuli Hartanto. 

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto di Balai Diponegoro, Komplek Makodam IV/Diponegoro, Watu Gong, Selasa (22/6/2021).

Melalui amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa kehadiran pejabat atau pemimpin yang baru akan memberikan nuansa berbeda dengan cara kepemimpinannya melalui kebijakan kebijakan.

Hal ini bertujuan melanjutkan prestasi yang sudah terukir maupun  memberikan pencapaian  lebih baik bagi organisasi.

“Serah terima jabatan ini, juga untuk mendorong peningkatan kinerja organisasi dalam menghadapi perubahan yang begitu dinamis, kompleks dan penuh tantangan," tuturnya.

Pangdam  menekankan agar semua unsur pimpinan senantiasa meningkatkan kreatifitas, kapabilitas, profesionalisme dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien. 

“Saya yakin kepercayaan  yang telah diberikan oleh pimpinan, dapat dilaksanakan dengan tulus ikhlas tanpa pamrih dan selalu konsisten pada satu komitmen, bahwa pengabdian yang dilakukan semata-mata hanya untuk kepentingan bangsa dan negara," ujarnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan   dihadiri oleh  Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Perwira Liaison, para Kabalak dan para Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved