Breaking News:

Berita Banyumas

Opening Galeri Niaga Banyumas, Bupati Harap UMKM Lokal Makin Dikenal di Kancah Nasional

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banyumas melaunching galeri niaga Banyumas, Selasa (22/6). 

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
TRIBUNBANYUMAS/Permata Putra Sejati
Pengunjung saat melihat-lihat produk UMKM di Galeri Niaga Banyumas, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banyumas, Selasa (22/6/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Dalam rangka mengembangkan produk lokal Banyumas supaya lebih dikenal ke kancah nasional, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banyumas (Dinperindag) melaunching galeri niaga Banyumas, Selasa (22/6/2021). 

Acara dihadiri oleh Bupati Banyumas, Achmad Husein dan Bunda Niaga Banyumas, Erna Husein. 

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan jika kedepannya UMKM di Banyumas dapat lebih dikenal di market place di Indonesia. 

"Produk UMKM kita sudah masuk di market place dengan nama Galeri Niaga Banyumas.  Tujuannya agar menggerakkan apa yang menjadi potensi di Banyumas. Kemudian UMKM di Banyumas tahu cara memasarkan dan sebagainya," jelas bupati Husien kepada Tribunbanyumas.com.

Bupati berharap dengan masuk ke market place produk UMKM Banyumas semakin diminati baik bagi warga Banyumas sendiri atau Indonesia bahkan internasional. 

Dalam kesempatan itu ada puluhan produk UMKM unggulan di Banyumas yang dipajang, seperti ecoprint, gula kelapa, olahan tempe mendoan dan sebagainya

"Saya pernah makan mendoan di Sawangan, mendoan tapi minyaknya sangat sedikit. Mungkin nanti bisa dibuat inovasi mendoan tapi yang tipis dan tidak banyak minyaknya," katanya. 

Menurut bupati mendoan memang banyak diminati akan tetapi mendoan dianggap punya kolesterol tinggi karena banyak minyak. 

"Sekarang ada kerjasama dengan bukalapak Shopee dan sebagainya namanya Galeri Niaga Banyumas," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved