Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

PPDB Jateng Dimulai, SMKN 2 Slawi Bantu Calon Siswa yang Kesulitan Saat Mendaftar Online

PPDB tahun ajaran 2021/2022 berlangsung secara online. Sekolah tetap membuka layanan pendaftaran langsung ke sekolah dengan menerapkan prokes.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Suasana PPDB di SMKN 2 Slawi Kabupaten Tegal, Selasa (22/6/2021). Siswa terlihat sedang menunggu giliran untuk menyerahkan berkas dan melihat kuota jurusan yang masih tersisa. 

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 berlangsung secara online atau daring, namun ada beberapa sekolah yang tetap menerima pendaftaran secara langsung ke sekolah.

Satu di antaranya di SMK Negeri 2 Slawi Kabupaten Tegal.

Masih adanya siswa yang mendaftar secara luring (luar jaringan) atau offline ada berbagai faktor pemicu, seperti jaringan internet buruk, tidak memahami sistem pendaftaran online, dan lain-lain.

Sehingga untuk memberikan kemudahan pada calon siswa, Kepala SMKN 2 Slawi, AR Hartono, berinisiatif membuka layanan pendaftaran langsung ke sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Sore Ini Sedang Berlangsung Uji Coba PSIS Semarang vs Persekat Tegal. Ini Kata Manajemen

Baca juga: Jahe Merah untuk Jaga Kesehatan saat Pandemi, Ini Khasiat Lengkap, Saran Pengolahan dan Penyimpanan

Baca juga: Dosen Instrumentasi dan Elektronika Undip Beri Pelatihan IoT ke Siswa MAN 1 Kota Semarang

Saat Tribunjateng.com meninjau ke lokasi, terlihat siswa berseragam SMP duduk rapih di satu ruangan dan menunggu giliran untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Tempat duduk pun sudah diberikan jarak dan dibatasi, bagi yang mengantar tidak diperkenankan masuk ke dalam ruangan tersebut.

Pihak sekolah membantu siswa, mulai memberikan informasi mengenai jurusan, berkas, termasuk jalur pendaftaran dan kuota yang dibutuhkan.

Di bagian depan pun petugas memastikan semuanya memakai masker, dan untuk mencegah kerumunan siswa yang akan masuk harus mengambil nomor antrean terlebih dahulu.

Sehingga tidak semua bisa masuk serentak, melainkan berdasarkan nomor urut yang diambil di panitia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved