Breaking News:

Berita Kendal

Rumah Sukari di Kaliwungu Kendal Tertimpa Longsor Tebing 12 Meter

Sebuah tebing setinggi 12 meter di bukit Mlaten Desa Sumberejo, Kendal longsor, Senin (21/6/2022) malam.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
Istimewa
Rumah Sukari di Dusun Mlaten, Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal longsor pada, Senin (21/6/2022) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Sebuah tebing setinggi 12 meter di bukit Mlaten Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal longsor

Rumah Sukari di Dusun Mlaten Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal longsor pada, Senin (21/6/2022) malam.
Rumah Sukari di Dusun Mlaten Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal longsor pada, Senin (21/6/2022) malam. (Istimewa)

, Senin (21/6/2022) malam. Material longsor menimpa rumah Sukari yang berada tepat di bawahnya hingga bangunan bagian belakang rusak. 

Dapur rumah Sukari rusak parah tertimpa tanah dan bebatuan. Sementara rumah Budiono yang berada di atas bukit terancam roboh karena jarak bangunan rumah dengan tebing tersisa 2 meter. 

Sukari mengatakan, saat kejadian malam itu, turun hujan deras mengguyur wilayah Kaliwungu dan sekitarnya. Ia dan keluarganya mendengar suara gemuruh saat berada di ruang tengah. 

"Waktu itu hujan deras dan terdengar bunyi dari belakang rumah. Saat saya melihat, tiba-tiba material tebing menimpa rumah dan dapur saya hingga rusak," terangnya, Selasa (22/6/2021).

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 

Kepala Desa Sumberejo, Ngatman mengatakan, akibat longsor itu, satu rumah rusak dan satu rumah terancam roboh. Masyarakat bersama petugas BPBD telah bergotongroyong membersihkan material longsor. Sejumlah bantuan juga sudah diberikan kepada keluarga korban untuk meringankan beban.

Pihaknya khawatir terjadi longsoran susulan yang bisa terjadi kapan saja. Mengingat curah hujan masih tinggi dalam sepekan terakhir. 

"Kita sampaikan kepada warga agar ke depan lebih hati-hati dan waspada," ujarnya.

Sementara Budiono mengaku tak berada di rumah saat terjadi longsor. Keluarganya saat itu berada di rumah saudara, sedangkan Budiono masih kerja shift malam. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved