Breaking News:

Berita Karanganyar

Setiap Kecamatan di Karanganyar Diminta Sediakan Tempat Isolasi Terpusat

Bupati Karanganyar minta setiap kecamatan di Kabupaten Karanganyar menyediakan tempat isolasi terpusat. 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Istimewa
Forkopimda Karanganyar mengecek tempat isolasi terpusat di Desa Paulan Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta supaya setiap kecamatan di Kabupaten Karanganyar menyediakan tempat isolasi terpusat. 

Pernyataan itu disampaikan saat acara rapat koordinasi pengendalian Covid-19 bersama Forkopimda di Setda Karanganyar pada Selasa (22/6/2021). Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar per hari ini, tercatat ada sebanyak 918 kasus aktif positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar. Dari jumlah itu 268 orang menjalani rawat inap dan 650 orang menjalani isolasi mandiri.

Yuli sapaan akrabnya menyampaikan, warga yang mengalami kendala menjalani isolasi mandiri atau tidak tertib bisa ditempatkan di lokasi isolasi mandiri terpusat. Penyediaan tempat isolasi mandiri terpusat tersebut dalam rangka antisipasi seiring meningkatnya kasus Covid-19. 

"Tolong dilaporkan secara tertulis ke BPBD. Lokasi dan kapasitasnya. Misal di SD kapasitas sekian," katanya. 

Terpisah, Camat Tawangmangu, Rusdiyanto menuturkan, semula ruangan di kantor kecamatan akan dijadikan tempat untuk isolasi. Pertimbangan dipilihnya lokasi tersebut untuk memudahkan dalam pengawasan. 

"Kita akan komunikasikan lagi dengan Polsek dan Koramil. Nanti bagaimana. Kalau di situ pas ya tidak apa-apa," ucapnya. 

Sementara itu, Plt Camat Karanganyar, Muhammad Jamil mengatakan, telah menyiapkan lokasi tempat isolasi terpusat di Aula Kelurahan Bejen. Pemilihan lokasi di wilayah tersebut karena dekat dengan puskesmas setempat dan kantor Polsek.

Sebelumnya, Pemerintah Kecamatan Colomadu telah menyediakan tempat isolasi terpusat di Balai Desa Paulan dengan kapasitas 10 tempat tidur.

Penyediaan tempat isolasi terpusat tersebut diperuntukan bagi warga yang mengalami kendala seperti kondisi rumah tidak representatif untuk dijadikan tempat isolasi mandiri. Selain telah disediakan fasilitas MCK, logistik nantinya juga ada disediakan oleh Tim Satgas Covid-19 tingkat kecamatan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved