Breaking News:

Berita Semarang

6 Jalan di Kawasan Kuliner Kota Semarang Ditutup Selama 24 Jam Hingga 3 Juli, Ini Daftarnya

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan enam jalan ditutup selama 24 jam hinggaa 3 Juli 2021.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: galih permadi

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG- Enam jalan di kota Semarang dilakukan penutupan selama 24 jam.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan enam jalan ditutup selama 24 jam hinggaa 3 Juli 2021.

Enam jalan itu adalah Ngesrep Banyumanik, Supriyadi Pedurungan, Lamper Tengah Semarang Selatan, Sedangguwo Tembalang, Ngaliyan, dan Suratmo Semarang Barat.

"Enam jalan ini ditutup karena merupakan tempat kuliner yang selama ini buka sampai pagi. Kami tutup sampai 3 Juli 2021," ujarnya, Rabu (23/6/2021).

Selain itu, ada dua kawasan yang ditutup yaitu empat jalan menuju kawasan Simpang Lima yaitu Jalan Pahlawan, Erlangga, Pandanaran, dan jalan Ahmad Yani.

Kemudian jalan menuju kota lama yaitu Jalan Cendrawasih.

"Jalan itu ditutup dari pukul 19.30 hingga pukul 06.00," tuturnya.

Menurutnya,  hasil evaluasi walaupun sudah dilakukan penutupan jalan, pengumuman dan himbauan, saat tim penyekatan pergi masa terdapat beberapa masyarakat yang membuka. Oleh sebab itu pihaknya meminta dukungan dari masyarakat.

"Hal ini dilakukan mempertimbangkan sudah ribuan masyarakat yang terpapar Bor sudah kurang lebih 90 persen terisi," tutur dia.

Lanjutnya, selain penutupan jalan, tempat hiburan malam, tempat wisata juga ditutup sementara. Hal ini untuk menekan angka covid 19 di kota Semarang.

"Langkah-langkah kami dari pemerintah menambah BOR. Kemudian melakukan vaksin seperti yang kami lakukan yakni percepatan vaksin," ujarnya.

Terkait tempat peribadatan, ia mengatakan masih bisa melakukan ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan dan 5m. Sesuai peraturan walikota kapasitas tempat ibadah dibatasi maksimal 50 persen.

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved