Breaking News:

PT Semen Gresik

Dukung Dinas ESDM Jateng, SG Terjunkan Pemateri Ajarkan Pembuatan Produk Inovatif Bata Interlock

Bata interlock ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding produk sejenisnya. Salah satunya lebih tahan akan guncangan gempa,

Editor: abduh imanulhaq
IST
Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko menyaksikan secara langsung proses Pelatihan Peningkatan Pengolahan Bahan Tambang menjadi Bata Interlock di Desa Tahunan, Kecamatan Sale, Rembang. 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi dan penuntasan kemiskinan di Jawa Tengah, PT Semen Gresik (SG) mendukung Pelatihan Peningkatan Pengolahan Bahan Tambang menjadi Bata Interlock di Desa Tahunan, Kecamatan Sale, Rembang,.

Pelatihan ini digagas Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah.

SG menerjunkan pemateri yang memiliki keahlian teknis pada pembuatan produk inovatif bata interlock.

SG mendukung kegiatan ini sebagai bentuk upaya menjawab tantangan dalam pemanfaatan limbah tambang menjadi produk yang bernilai ekonomi di desa sekitar pertambangan batu kapur.

Sebanyak 20 peserta secara terbatas mengikuti dengan penuh antusiasme dengan penerapan disiplin protokol kesehatan. 

Salah satu tim pemateri dari PT Semen Gresik yang mendukung secara penuh pelatihan pembuatan produk inovatif bata interlock di Desa Tahunan, Kecamatan Sale, Rembang.
Salah satu tim pemateri dari PT Semen Gresik yang mendukung secara penuh pelatihan pembuatan produk inovatif bata interlock di Desa Tahunan, Kecamatan Sale, Rembang. (ist)

Kepala Dinas ESDM Prov. Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko, menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi upaya “gotong royong” dalam membantu menuntaskan kemiskinan yang telah diamanatkan oleh Gubernur Jawa Tengah.

Melalui program Desa Dampingan di Desa Tahunan, kawasan yang berada di area tambang ini dapat memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki secara maksimal.

“Meningkatkan pendapatan masyarakat adalah salah satu solusi dalam menuntaskan kemiskinan. Dalam merealisasikan hal itu, terdapat upaya yang harus dilakukan, antara lain memberikan ruang bagi masyarakat untuk meningkat penghasilannya. Saya sangat berharap kepada Semen Gresik Pabrik Rembang untuk mari turut serta dalam mewujudkannya secara bersama-sama,” kata Sujarwanto.

Pemateri dari Semen Gresik  memberikan pemaparan instruksi mengenai proses pembuatan produk inovatif bata interlock melalui praktek secara langsung.
Pemateri dari Semen Gresik memberikan pemaparan instruksi mengenai proses pembuatan produk inovatif bata interlock melalui praktek secara langsung. (ist)

Sujarwanto melanjutkan, terdapat tiga hal yang dapat disinergikan secara bersama.

Satu, harus dapat mengelola bahan tambang yang baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved