Breaking News:

Berita Banjarnegara

Objek Wisata Candi Arjuna Dieng Ditutup Sementara

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menutup sementara objek wisata Candi Arjuna. Penutupan dilakukan mulai hari ini, Rabu (23/6/2021) sampai 2 Juli

Penulis: khoirul muzaki | Editor: muslimah
TRIBUN JATENG/KHOIRUL MUZAKI
Wisatawan nikmati candi Arjuna Dieng 

TRIBUNJATENG. COM, BANJARNEGARA - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menutup sementara objek wisata Candi Arjuna Dieng. Penutupan dilakukan mulai hari ini, Rabu (23/6/2021) sampai 2 Juli 2021 mendatang. 

Sri Utami mengatakan, penutupan objek wisata Candi Arjuna ini dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah. 

BPCB Jateng merekomendasikan agar seluruh objek wisata situs atau candi di Jawa Tengah, termasuk Candi Arjuna Dieng untuk ditutup sementara. 

"Ini berkaitan dengan surat BPCB Jateng untuk semua situs di Jateng ditutup sementara, " katanya

Penutupan ini dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. 

Selama ditutup untuk kunjungan wisatawan, komplek Candi Arjuna akan disterilisasi. Di hari pertama penutupan, pihaknya mengerahkan petugas untuk menyemprot disinfektan di area Candi Arjuna. 

Museum Kaliasa di komplek Candi yang berisi koleksi benda purbakala pun ikut ditutup untuk umum.  Tetapi di luar Candi Arjuna, kata dia, objek wisata yang dikelola Pemkab Banjarnegara tetap beroperasi. 

"Kawah Sikidang dan Dieng Zona 2 tetap buka, "katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved