Breaking News:

UPDATE: 108 Karyawan Pabrik Sepatu Karanganyar Positif Covid-19

Jumlah karyawan pabrik sepatu yang terpapar Covid-19 di wilayah Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar semakin bertambah.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Anggota Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar melakukan fogging di kawasan pabrik sepatu daerah Kecamatan Jaten.  

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Jumlah karyawan pabrik sepatu yang terpapar Covid-19 di wilayah Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar semakin bertambah. Kini total ada 108 orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Sebelumnya tercatat ada sebanyak 97 orang pekerja di pabrik sepatu itu yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kades Jaten, Harga Satata menyampaikan,data terakhir ada 108 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Karanganyar dan ada yang dari luar Karanganyar. Mereka kini menjalani isolasi mandiri karena statusnya orang tanpa gejala.

Jumlah itu diketahui dari hasil swab antigen sebanyak 850 orang pekerja di pabrik tersebut. Karyawan yang bekerja di pabrik sepatu itu ada sebanyak 1.100 orang.

"Sisanya masih menunggu hasil. Karena pekerja menjalani swab antigen secara mandiri," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (23/6/2021). 

Meski para karyawan diminta menjalani swab antigen secara mandiri, lanjut Harga, biaya swab antigen ditanggung oleh perusahaan.

Sesuai rencana, operasional pabrik akan dibuka kembali setelah 10 hari ditutup untuk sterilisasi. Saat ini sudah memasuki hari kedelapan penutupan sementara operasional pabrik. Dia menjelaskan, nantinya pekerja yang sudah sehat dapat beraktifitas kembali. 

Sementara itu, Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan, telah melakukan tinjauan ke pabrik tersebut bersama Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo sekaligus berkoordinasi dengan pihak perusahaan Selasa kemarin.

Dia berharap perusahaan menerapkan protokol kesehatan supaya para karyawan dalam kondisi sehat dan kegiatan di pabrik dapat tetap berjalan. Kapolres juga meminta supaya perusahaan menyediakan tempat isolasi khusus. 

"Sudah kita sampaikan. Seperti perusahaan menyediakan tempat isolasi. Serta koordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat," terangnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved