Breaking News:

Berita Kendal

Warga Terpapar Covid-19 Tembus 1.000 Orang, Ketua DPRD Kendal Ajak Masyarakat Galakkan Jogo Tonggo

Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal dalam beberapa pekan terakhir menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendal.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Satgas Jogo Tonggo Kelurahan Karangsari Kecamatan Kota Kendal bersama Baznas memberikan suplay makanan kepada warga Karangsari yang melakukan isolasi mandiri beberapa waktu lalu. 

Penulis: Saiful Masum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal dalam beberapa pekan terakhir menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendal.

Terlebih, jumlah warga yang aktif terpapar Covid-19 saat ini sudah tembus angka 1.000 orang.

Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, perlunya kebijakan dari kepala daerah atau Satgas Covid-19 untuk merumuskan formula penanganan Covid-19 agar bisa ditekan secepat mungkin.

Seperti yang sudah dilakukan dengan menutup operasional tempat wisata, meniadakan hajatan, kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan massa serta ibadah di masjid dan musala khusus di zona merah Covid-19.

Namun, kebijakan tersebut harus dikawal oleh jajaran Satpol PP dengan menggandeng TNI Polri agar bersinergi melakukan pemantauan.

Sehingga, kebijakan yang sudah dikeluarkan benar dijalankan oleh masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

Selain itu, Makmun juga mengajak masyarakat agar meningkatkan sisi pencegahan dan penanganan bagi warga yang sudah terpapar Covid-19.

Baca juga: Kuttab Tempat Belajar Anak Diduga Rusak Makam di Mojo Solo Buka Suara: Di Luar Jam Belajar Sekolah

Baca juga: Mutasi Polri, Kombes Pol Iqbal Alqudusy Jabat Kabid Humas Polda Jateng, Ini Daftar Kapolres Baru

Baca juga: Dampak PKM, Sejumlah Bank Pelat Merah Tutup Kantor Cabang di Zona Merah

Satgas jogo tonggo harus digalakkan kembali untuk membantu masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.

Dengan itu, warga tidak akan was-was terkait kebutuhan makanan selama menjalani isolasi mandiri karena kebutuhan makanan dicukupi oleh Satgas Jogo Tonggo.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved