Breaking News:

BPBD Karanganyar Gunakan Kontribusi Relawan Pemakaman Pasien Corona

BPBD Kabupaten Karanganyar memanfaatkan jaring relawan terkait lonjakan pemakaman pasien Covid-19

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Dokumentasi proses pemakaman jenazah pasien Covid-19 di Kecamatan Jumantono Kabupaten Karanganyar. 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar memanfaatkan jaring relawan terkait lonjakan pemakaman pasien Covid-19 beberapa hari terakhir.

Kalakhar BPBD Karanganyar, Sundoro Budi Karyanto menyampaikan, beberapa hari terakhir rata-rata ada 4 kali pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Biasanya setiap kali pemakaman jenazah ada 10 personel yang diterjunkan baik itu dari anggota BPBD, PMI, dan relawan setempat. 

"Yang jelas setiap hari ada (pemakaman jenazah pasien Covid-19). Trennya fluktuatif. Paling tinggi sehari ada sembilan kali pada hari Minggu kemarin. Pagi ini tadi saja ada tiga pemakaman," katanya kepada Tribunjateng.com, Kamis (24/6/2021). 

Dia menuturkan, sembilan kali pemakaman jenazah dalam sehari menjadi pengalaman untuk menyiapkan personel ketika ada peningkatan permintaan bantuan pemakaman dalam waktu bersamaan. 

"Memaksimalkan peran fungsi relawan di wilayah. Pengalaman hari Minggu kemarin menjadi guru yang baik. Satu hari ada sembilan (pemakaman). Terbukti hari ini tiga sekaligus, langsung diakomodir bersama potensi relawan di daerah," ucapnya. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved