Breaking News:

Bupati Asip Pamitan Saat Paripurna DPRD : Terima Kasih

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bersama Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti mengucapkan terima kasih.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: Daniel Ari Purnomo

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bersama Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang selama lima tahun ini telah bekerjasama dengan sangat baik, bersama-sama bertanggungjawab untuk menyelenggarakan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pekalongan yang secara statistik hasilnya bisa dirasakan.

Hal ini disampaikan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan Dalam Rangka Persetujuan Bersama Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020, Kamis (24/6/2021) di Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan

Bupati Asip menjelaskan, gambaran dari esensi kesejahteraan masyarakat bisa dilihat antara lain dari aspek struktur pendapatan perkapita daerah yang mengalami kenaikan serta angka kemiskinan yang mengalami penurunan.

Begitu juga dengan pertumbuhan ekonomi yang pertumbuhannya jauh diatas nasional dan provinsi.

"Keberhasilan tadi semata-mata karena kerja kita bersama. Kekuatan kolektifitas kita itulah yang mengantarkan beberapa prestasi yang mengantarkan beberapa capaian indikator pembangunan."

"Bahkan Kabupaten Pekalongan salah satu diantara 62 kabupaten/kota di Indonesia yang dinilai on the track dalam tata kelola pemerintahan oleh Bappenas baik penilaian oleh internal maupun oleh lembaga-lembaga independen lain. Itu semua karena kontrol lembaga DPRD yang sangat baik, terus menerus memberikan input yang konstruktif untuk kemajuan Kabupaten Pekalongan," jelas Bupati Asip.

Kemudian, terkait Kabupaten Pekalongan yang masih zona merah, pihaknya selalu ikhtiar yang terus menerus.

"Pencegahan dan tracking selalu kita lakukan. Insya Allah pada bulan Juli nanti, grafiknya makin turun dan minimal bisa mencapai zona kuning," imbuhnya.

Bupati Asip menambahkan bahwa penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan mendapat apresiasi dari gubernur Jawa Tengah yang dirasa cukup baik.

Bahkan, gubernur memberi masukan kepada para kepala daerah untuk belajar di Kabupaten Pekalongan terutama berkaitan bagaimana mendesain rumah sakit darurat Covid-19.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan Kapolres Pekalongan yang telah bekerjasama dengan Pemkab dalam upaya penanggulangan Covid-19. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih atas kejasama selama ini yang sudah berjalan dengan sangat baik, harmonis, semua bekerjasama untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan," tambahnya. (Dro)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved