Breaking News:

Penanganan Corona

Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19 Diperpanjang Sampai 5 Juli 2021

Adanya keputusan tersebut, mendapat tanggapan beragam ada yang setuju dan ada juga yang merasa keberatan

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19 yang saat ini diperpanjang mulai tanggal 24 Juni sampai 5 Juli 2021 mendatang. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat bahkan sesuai data terakhir penambahan 73 kasus per hari, membuat Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19 diperpanjang mulai 24 Juni sampai 5 Juli 2021. Hal ini ditandai dengan Surat Edaran Bupati nomor 443.5/B.896 tahun 2021. 

Adapun keputusan tersebut diambil sesuai hasil rapat evaluasi pelaksanaan Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Bupati Tegal Umi Azizah, Forkopimda, dan unsur lainnya pada Selasa (22/6/2021) lalu.

Mengingat sampai saat ini penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi dengan terus bertambahnya kasus terkonfirmasi, sehingga diputuskan gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19 diperpanjang.

Adanya keputusan tersebut, mendapat tanggapan beragam ada yang setuju dan ada juga yang merasa keberatan. 

Salah satunya dari pelaku pariwisata  karena tidak bisa beroperasi sejak Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19 diberlakukan tepatnya tanggal 10 Juni 2021 lalu.

Kepala UPTD Objek Wisata Guci, Ahmad Abdul Hasib mengatakan, pihaknya akan mematuhi aturan yang diputuskan oleh pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah. 

Meskipun ia tidak memungkiri efek yang ditimbulkan luar biasa terutama bagi para pedagang, pemilik penginapan, pelaku wisata, dan lain-lain.

"Kami akan taat dengan kebijakan yang tertera dalam Surat Edaran Bupati meskipun efek nya luar biasa. Sementara untuk Gerakan Peduli Pedagang (GPP) masih berlanjut sampai saat ini," ungkap Hasib, pada Tribunjateng.com, Kamis (24/6/2021).

Setelah mendapat kabar adanya perpanjangan Gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19 yang di dalamnya menutup sementara objek wisata, Hasib langsung mengadakan pertemuan dengan ketua Paguyuban pedagang dan beberapa pedagang bertujuan mendengarkan keluh kesah mereka.

Pihaknya pun melalui Disporapar Kabupaten Tegal berusaha membantu pedagang dengan membuat Gerakan Peduli Pedagang atau GPP.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved