Breaking News:

Berita Batang

Kurangi Sampah, TP PKK Batang Targetkan Semua Desa Miliki Taman dan Gapura Ecobrick

Tim penggerak PPK Batang menargetkan semua desa memiliki taman dan gapura ecobrik di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Batang.

Penulis: dina indriani | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Ketua Tim Penggerak PKK Batang Uni Kuslantasih Wihaji saat meninjau taman ecobrick di Desa Sidoharjo, Kecamatan Bawang, Kamis (24/6/2021). 

Penulis: Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Tim penggerak PPK Batang menargetkan semua desa memiliki taman dan gapura ecobrik di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Batang.

Hal itu tak lain bertujuan untuk mengurangi sampah plastik yang ada di masyarakat.

Ketua Tim Penggerak PKK Batang Uni Kuslantasih Wihaji mengatakan dari total 229 Desa dan 9 Kelurahan di Kabupaten Batang bati sekitar 75 taman dan ecobrick.

"Targetnya semua desa, untuk saat ini baru ada sekitar 75 taman dan gapura ekobrik dari total 229 desa dan 9 kelurahan di Kabupaten Batang," tuturnya, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Ada 180 Kasus Baru, Klaster Keluarga Jadi Penyebab Dominan Lonjakan Angka Pasien Covid-19 di Sragen

Baca juga: IOG Manajer Bank Kerjasama Teller Curi Uang Nasabah Rp 3,2 Miliar

Baca juga: Berikut Isi SKB Pedoman Implementasi Pasal Karet UU ITE

Baca juga: Video Perajin Peti Mati di Batang Kewalahan Penuhi Pesanan

Dikatakannya, selain mengurangi volume sampah program ecobrick juga sebagai upaya edukasi memilah sampah dari rumah agar ada perubahan perilaku dan terbiasa untuk peduli lingkungan.

Uni Kuslantasih Wihaji pun mengapresiasi gapura dan taman ekobrik yang dibuat tim penggerak PKK Desa Sidoharjo Kecamatan Bawang.

"Gapura dan taman Desa Sidoharjo memiliki keistimewaan karena dipadukan dengan tanaman sayuran disepanjang jalan," ujarnya.

Dijelaskannya, ecobrik tim penggerak PKK Desa Sidoharjo terintegrasi dengan dana hibah Pemkab Batang untuk dampak pandemi Covid-19 yang diperuntukan tanaman sayuran seperti cabe, terong dan sayuran lainya.

"Taman dan gapura ecobrik kita lombakan, dengan dana diambilkan dari pajak bagi hasil, dan cukup bagus-bagus menambah keindahan dan kesejukan desa," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved