Breaking News:

Berita Kendal

PT KIK Salurkan Bantuan 2,5 Ton Beras hingga 200 Kg Telur untuk Warga Kendal Isman

PT KIK salurkan beberapa macam logistik kepada Pemerintah Kendal untuk masyarakat yang isolasi mandiri.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MASUM
Penyaluran bantuan logistik dari PT KIK untuk warga Kendal yang menjalani isolasi mandiri, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - PT Kawasan Industri Kendal (KIK) salurkan beberapa macam logistik kepada Pemerintah Kendal untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (Isman)

Penyaluran bantuan logistik dari PT KIK untuk warga Kendal yang menjalani isolasi mandiri, Kamis (24/6/2021).
Penyaluran bantuan logistik dari PT KIK untuk warga Kendal yang menjalani isolasi mandiri, Kamis (24/6/2021). (Tribun Jateng/Saiful Ma'sum)

Covid-19. Mulai dari 2,5 ton beras, 120 dus mie instan, gula pasir, minyak goreng, gula pasir, teh, kopi, dan juga masker 3.000 biji.

Bantuan diserahkan kepada Satgas Covid-19 kabupaten di kantor BPBD Kendal pada, Kamis (24/6/2021).

Head of Division Township PT KIK, John F. Tehupuring mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT KIK bersama karyawan kepada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19. Khususnya yang saat ini menjalani isolasi mandiri.

John berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu pemerintah daerah dalam mencukupi kebutuhan makanan warganya yang menjalani isolasi Covid-19.

"Walaupun bantuan ini tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kita berikan logistik yang langsung bisa dirasakan masyarakat," ujarnya.

Sekda Kendal, Mohammad Toha mengatakan, saat ini stok bantuan dari berbagai pihak masih cukup untuk didistribusikan kepada masyarakat. Dengan konsep, warga yang menjalani isolasi Covid-19 berhak mendapatkan bahan pokok mentah agar bisa dimasak bersama rekan atau keluarga.

"Bantuan logistik datang dari berbagai pihak di antaranya dari PDAM Kendal, gabungan Perusda Kendal, Bulog, Baznas, Lazisnu, Lazismu dan bantuan dari perorangan. Bantuan ini semuanya akan disalurkan kepada masyarakat yang menjalani isolasi, sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, angka kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Kendal saat ini mencapai 1.370 kasus. Jumlah ini naik 72 kasus baru dibanding dengan hari kemarin. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved