Breaking News:

90 Warga Pekalongan Meninggal Dunia Gegara Corona dalam 1 Bulan

Tim satgas pemakaman Covid-19 Kabupaten Pekalongan mencatat di bulan Juni sudah memakamkan 90 jenazah dengan protap penanganan Covid-19.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: Daniel Ari Purnomo
ISTIMEWA
Prosesi pemakaman pasien corona. 

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Tim satgas pemakaman Covid-19 Kabupaten Pekalongan mencatat di bulan Juni sudah memakamkan 90 jenazah dengan protap penanganan Covid-19.

"Bulan Juni kan belum selesai, tim mencatat bahwa jenazah yang dimakamkan dengan protokol Covid-19 sudah 90 jenazah," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Rahardjo saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (25/6/2021) malam.

Budi menjelaskan, untuk bulan ini pemakaman dengan protap Covid-19 sangat tinggi sekali, dibandingkan pada bulan yang lalu.

"Malam ini saja, sudah ada 9 jenazah yang dimakamkan dengan protap Covid-19. Hari Kamis (24/6/2021) memakamkan 8 jenazah. Bulan ini sangat luar biasa untuk pemakaman jenazah," jelasnya.

Budi juga menuturkan, pasca lebaran ini memang ada peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan.

"Bulan-bulan sebelum lebaran satgas tidak setiap hari melakukan pemakaman, paling 3 hari sekali pemakaman. Namun, bulan Juni ini tim melakukan pemakaman setiap hari, memang benar pasca lebaran ada peningkatan kasus Covid-19," tuturnya.

Pihaknya menjelaskan ada 4 tim yang disiapkan dalam pemakaman tersebut.

"1 tim pemakaman berisi 12 orang di antaranya 10 orang dari relawan dan 2 dari TNI Polri," imbuhnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Kami atas nama tim pemakaman Covid-19 Kabupaten Pekalongan, memohon kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan dan selalu mematuhi imbauan dari pemerintah. Karena kasus Covid-19 saat ini meningkat dan masih ada," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved