Breaking News:

Berita Jepara

Bantu Penanganan Covid-19 di Jepara, Polda Jateng Kirim Mobile PCR

Status Kabuaten Jepara zona merah membuat Polda Jateng turun tangan membantu penanganan Covid-19.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN
Satu Mobile PCR dari Polda Jateng telah bersiaga di Kabupaten Jepara. Mobil digunakan untuk membantu percepatan swab PCR di Kota Ukir itu. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Status Kabuaten Jepara zona merah membuat Polda Jateng turun tangan membantu penanganan Covid-19. Polda Jateng mengirimkan Mobile PCR ke Jepara untuk membantu percepatan swab PCR. 

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, pihak Polda Jateng telah membantu  Kabupaten Jepara mengatasi lonjakan Covid-19 di Jepara. Selain Mobile PCR, pihak Polda jiga mengirimkan water canon, dan mobil penerangan.

Dengan adanya mobil PCR ini, kata dia, proses swab bisa lebih luas lagi dan berjalan dengan cepat.

"Kita bisa secara cepat kondisi masyarakat, mana yang bisa dilakukan isolasi, mana yang bisa dilakulan perawatan-perawatan khusus oleh petugas kesehatan. Ini langkah yang sangat baik," Andi, sapaan akrabnya, Jumat, (25/6/2021).

Sementara Kabiddokes Polda Jateng Kombes Sumy Hastry Purwanti menambahkan Mobile PCR tersebut akan digunakam untuk penanganan Covid-19 di Jepara. Karena pemeriksaan laboratorium PCR di Jepara lama,  maka mobil ini bisa digunakan untuk melakukan percepatan tes PCR.

"Dalam 1 hari hasil tes swab PCR di mobile PCR ini bisa langsung diketahui. Cuma kapasitasnya tidak sebanyak di laboratorium. Maksimal mobile PCR ini 50 orang," ujarnya.

Menurutnya, keterbatasan kapasitas jumlah orang yang dites PCR di Mobile PCR membuat pihaknya memprioritaskan polisi, keluarga polisi, dan kemudian masyarakat.

Rencananya, kata dia, Polda Jateng mengirim 2 mobile PCR ke Jepara. Dalam satu mobil itu berisi empat orang yang terdiri sopir dan nakes. Saat ini satu Mobile PCR sudah bersiaga di Jepara. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved