Breaking News:

Berita Purbalingga

Bupati Tiwi Sebut Ketersediaan Tempat Tidur Isolasi RS di Purbalingga Sudah 70 Persen

Tiwi melakukan monitoring sekaligus menyemangati elemen masyarakat, pemerintahan desa hingga para warga yang menjalani isolasi mandiri

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Permata Putra Sejati
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat monitoring 2 desa yang tengah menerapkan pembatasan skala mikro, yakni Desa Manduraga, Kecamatan Kalimanah dan Desa Brecek, Kecamatan Kaligondang, Kamis (24/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan jika tingkat ketersediaan tempat tidur isolasi, atau Bed Occupancy Rate (BOR) RS di Purbalingga sudah mencapai 70 persen. 

"Kemarin dalam 1 hari terjadi pertambahan kasus Covid-19 hampir 100 orang.

Kapasitas rumah sakit atau BOR ruang isolasi mengalami peningkatan menjadi 70 persen. 

Sehingga kita harus ada upaya untuk mempersiapkan karantina terpusat," katanya kepada Tribunbanyumas.com.

Hal itu disampaikannya saat monitoring 2 desa yang tengah menerapkan pembatasan skala mikro, yakni Desa Manduraga, Kecamatan Kalimanah dan Desa Brecek, Kecamatan Kaligondang, Kamis (24/3/2021). 

Diketahui jika sebagian wilayah dari kedua desa ditengarai banyak warga yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

Tiwi melakukan monitoring sekaligus menyemangati elemen masyarakat, pemerintahan desa hingga para warga yang menjalani isolasi mandiri. 

Bupati dan jajaran Forkopimda sesekali menyapa warga yang menjalani isolasi mandiri dari luar rumah untuk memastikan kondisi mereka.

"Kami hadir dalam rangka memberikan motivasi semangat kepada pemerintah desa, kecamatan, termasuk masyarakat yang sedang isolasi mandiri, agar tetap menjalankan protokol kesehatan. 

Inipun menunjukan jangan sampai masyarakat itu memiliki stigma negatif terhadap penderita Covid-19," katanya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved