Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

HUT ke-75 Bhayangkara Polres Tegal Bagikan 500 Paket Sembako

Adapun dalam paket sembako tersebut berisi beberapa bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, teh, dan sarden

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 Polres Tegal bagikan 500 paket sembako. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, Jumat (25/6/2021). 

Adapun 500 paket sembako tersebut dibagikan ke penyandang disabilitas, ojek online (ojol), panti asuhan, dan Polsek jajaran yang kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain dalam rangka HUT Bhayangkara, menurut AKBP Iqbal adanya kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Polres Tegal hadir memberikan semangat dan tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

"Masing-masing mendapat 50 paket sembako, harapannya masyarakat merasa terbantu di tengah pemberlakuan Surat Edaran Bupati kaitannya pengetatan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Tegal," ujar AKBP Iqbal, pada Tribunjateng.com.

Adapun dalam paket sembako tersebut berisi beberapa bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, teh, dan sarden. 

Pada kesempatan ini, Kapolres juga mengingatkan bahwa Kabupaten Tegal masih masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Sehingga diharapkan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Tegal jangan sampai kendur menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

"Saya berpesan kepada masyarakat untuk selalu terapkan protokol kesehatan 5M mengingat saat ini Kabupaten Tegal masih masuk zona merah," pesannya.

Terpisah, Sekretaris DSM Slawi, Indra Era Vani menambahkan, ia sangat berterima kasih atas bentuk perhatian dan kepedulian Polres Tegal kepada teman-teman Difabel Slawi Mandiri.

Indra menyebut bantuan paket sembako ini sangat bermanfaat terutama di tengah pandemi Covid-19. Karena teman-teman difabel juga terdampak karena usahanya sepi peminat.

"Ini sudah bantuan yang kelima kami terima dari Polres Tegal. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena di masa sulit seperti sekarang ini bantuan sembako sangat bermanfaat," tutup Indra. (dta)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved