Breaking News:

Berita Nasional

M Qodari: Masyarakat Akan Dukung Gagasan Jokowi Tiga Periode dan Berpasangan dengan Prabowo

“Bayangkan dalam waktu tiga sampai empat bulan, istilahnya ketika baru saya sendiri yang berdakwah gagasan Jokowi-Prabowo, dimarah-marahin."

Agus Suparto/IST
Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTAM Qodari meyakini masyarakat akan menerima dan mendukung gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa kembali maju dalam Pilpres 2024 dan berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Menurut Penasihat Komunitas Jokowi - Prabowo 2024 (JokPro 2024), hal itu dapat terlihat dalam tren dalam survei terkait pemahaman dan dukungan atas gagasan Jokowi tiga periode.

“Saya melihat trennya ini sangat bagus.

Baca juga: Slamet Manusia Becak Semarang Sudah Seminggu Tak Makan, Ditemukan Terkulai Lemas

Kira-kira teorinya saya itu benarlah, kira-kira begitu.

Saya berteori bahwa, kira-kira kalau orang tahu gagasan Jokowi-Prabowo ini, segitu yang tahu, segitu yang dukung,” ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer ini dalam Diginas Tribun Network: Pro-Kontra Presiden Tiga Periode dan Pasangan Jokowi-Prabowo,” Kamis (24/6/2021).

Dia menjelaskan pada Maret lalu, survei Charta Politica menunjukkan masyarakat yang tahu gagasan ini 37 persen, yang setuju 13 persen, tidak setuju 61 persen.

Kemudian pada Mei, survei Parameter menggambarkan masyarakat yang tahu gagasan Jokowi-Prabowo sudah 53 persen, setuju sudah 27 persen, semebtara yang tidak setuju turun jadi 52 persen.

“Bayangkan yang tahu naik 16 persen, yang setuju naik 14 persen, yang tidak setuju turun 9 persen,” jelasnya.

 Terakhir survei SMRC, kata dia, yang setuju gagasan Jokowi-Prabowo sudah 40 persen, yang tidak setuju 52 persen.

“Bayangkan dalam waktu tiga sampai empat bulan, istilahnya ketika baru saya sendiri yang berdakwah gagasan Jokowi-Prabowo, dimarah-marahin.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved