Breaking News:

Berita Karanganyar

Total 113 Karyawan Pabrik Sepatu di Jaten Karanganyar Positif Covid-19, Kades: Pabrik Masih Ditutup

Pabrik sepatu di Jaten Karanganyar masih ditutup menyusul bertambahnya karyawan yang terpapar Covid-19. 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Situasi di Laboratorium Kesehatan (Labkes) DKK Karanganyar, Jumat (25/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pabrik sepatu di Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar masih ditutup menyusul terus bertambahnya karyawan pabrik yang terpapar Covid-19. 

Berdasarkan data yang dihimpun Tribunjateng.com dari Satgas Covid-19 tingkat desa pada Jumat (25/6/2021) pukul 15.00, total ada 113 karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Kades Jaten, Harga Satata menyampaikan, saat ini operasional pabrik masih ditutup meski penutupan sementara guna sterilisasi pabrik telah berlangsung selama 10 hari. 

Sebanyak 113 karyawan berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar dan kabupaten tetangga saat ini masih menjalani isolasi mandiri. 

"Sampai saat ini ada 113 karyawan yang positif Covid-19. Tadi ada beberapa yang swab antigen di Labkes DKK Karanganyar," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com. 

Dia menuturkan, sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan dan fogging masih dilakukan di kawasan pabrik. Satgas Covid-19 tingkat desa juga telah berkoordinasi dengan pihak manajemen supaya menambah fasilitas protokol kesehatan. Seperti tempat cuci tangan, semacam bilik penyemprotan desinfektan, dan hand sanitizer. 

Mengingat jumlah karyawan di pabrik sepatu itu cukup banyak. 

"Pabrik belum beroperasi. Masih menunggu kesiapan pabrik soal SOP prokes," ucapnya. 

Dari total karyawan pabrik sebanyak 1.100 orang, lanjut Harga, sebanyak 900-an karyawan sudah menjalani swab antigen. Nantinya semua karyawan pabrik tersebut akan menjalani swab antigen. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved