Breaking News:

Berita Banjarnegara

4000 Warga Banjarnegara Ikuti Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 4.000 warga Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 massal, Sabtu (26/6/2021).

Penulis: khoirul muzaki | Editor: M Syofri Kurniawan
Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Warga disuntik vaksin oleh tenaga kesehatan di Banjarnegara, Sabtu (26/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Sebanyak 4.000 warga Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 massal, Sabtu (26/6/2021).

Tempat pelaksanaan tersebar di Polres Banjarnegara, Kodim 0704/Banjarnegara, 35 Puskesmas se-Kabupaten Banjarnegara dan Polsek Kota Banjarnegara

Vaksin massal digelar dalam rangka menyukseskan program pemerintah, serta dalam rangka peringatan ke-75 Hari Bhayangkara Tahun 2021.

Baca juga: Satu RT Libur Kerja Akibat Truk Tangki Terguling dari Tol Semarang Ke Permukiman Kalicari Semarang

Kepala Dinkes Kabupaten Banjarnegara dr. Latifa Hesti Purwaningtyas mengatakan, kegiatan vaksin dilakukan serentak dengan sasaran empat ribu warga Banjarnegara.

"Sementara karena yang datang 4000 vaksin satu hari. Kita tidak tahu berikutnya ada vaksin massal lagi. Kalau  ada, kemungkinan ada yang kedua," katanya 

Ia menjelaskan, vaksin  datang  secara bertahap. Jadi masyarakat tinggal menunggu untuk mendapatkan jatah vaksin

Prioritas yang mendapatkan vaksin jelas pertama nakes, lalu pelayan publik, lansia, pra lansia, pendidik kemudian pedagang, baru masyarakat umum. 

Ia mengatakan, masyarakat yang saat ini belum bisa divaksin karena kondisi kesehatan, tetap bisa mendapatkan vaksin gratis. Selama tidak ada ikatan pegawai perusahaan BUMN, BUMD dan Bank, mereka bisa berkomunikasi dengan Puskesmas wilayah masing-masing untuk mendapatkan vaksin

"Sementara pegawai perusahaan BUMN, BUMD dan Bank mekanismenya gotong royong," kata dia. (Khoirul Muzakki)

Baca juga: Artis NM Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved