Breaking News:

Berita Regional

Gubernur Jatim Khofifah Kembali Positif Covid-19, 3 Pengawal Pribadi Juga Terpapar

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa mengabarkan bahwa dirinya kembali dinyatakan positif covid-19. Menurut Khofifah, ia terpapar virus corona

Editor: m nur huda
Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa 

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA -  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa mengabarkan bahwa dirinya kembali dinyatakan positif covid-19.

Menurut Khofifah, ia terpapar virus corona akibat tingginya mobilitas yang dilakukan dalam dua pekan terakhir.

“Saya ingin menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya. Seperti yang diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, saya terjun langsung ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi untuk percepatan penanganan Covid-19, Pendirian Rumah Sakit Darurat Lapangan dan Vaksinasi Berskala Besar,” tutur Khofifah dalam siaran pers, Jumat sore (25/6/2021).

Karena aktivitas yang bersentuhan langsung dengan daerah yang tinggi angka kasusnya, pada hari Selasa, 22 Juni 2021, Khofifah melakukan swab PCR rutin bersama para pengawal pribadinya.

Baca juga: Delta, Kehadiranmu Sungguh Terlalu

Hasilnya, tiga orang pengawal pribadinya positif. Saat itu hasil PCR Khofifah masih menunjukan negatif.

“Selanjutnya, untuk kewaspadaan karena kontak erat dan adanya masa inkubasi, saya kemudian melakukan swab PCR lagi hari ini dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19," ujar orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.

Khofifah menegaskan, saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik-baik saja dan yang terpenting ia optimistis dapat segera sembuh.

Khofifah menyampaikan bahwa dirinya telah melakukan test antibodi, dan hasilnya antibodinya cukup tinggi, yakni 275 U/ml, yang artinya sudah cukup tinggi untuk mencegah gejala Covid-19 yang berat.

Oleh karena itu, saat ini kondisinya relatif baik dan tidak bergejala.  

Dia memperkirakan tertular Covid-19 saat terjun langsung dalam penanganan Covid-19 ke sejumlah daerah yang mengalami kenaikan kasus di Jawa Timur.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved