Breaking News:

Berita Sragen

Pasokan Tabung Oksigen di Sragen Tersendat, Bupati Minta Gubernur Bantu Memenuhi

Ketersediaan atau pasokan tabung oksigen (O²) beberapa hari terakhir dikatakan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati tersendat.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: m nur huda
ISTIMEWA
Ilustrasi - Petugas RSDC Kota Semarang menghitung ketersediaan tabung oksigen. 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Ketersediaan atau pasokan tabung oksigen (O²) beberapa hari terakhir dikatakan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati tersendat.

Seusai rapat koordinasi di ruang Citrayasa, Yuni mengatakan saat ini pihaknya sedang mengupayakan koordinasi dengan pemrtintah provinsi hingga pusat untuk ketersediaan tabung oksigen.

"Kita sedang upayakan agar terus ada, ditambah tempat tidur isolasi Covid-19 akan ditambah. Kami minta gubernur bahkan pusat agar pasokan O² agar dipenuhi."

"Jadi yang di Kabupaten tidak was-was terkait pasokan tabung oksigen," terang Yuni, Sabtu (26/6/2021).

Baca juga: Listrik Mati Penyebab Oksigen Medis di Jateng Sempat Menipis Menurut Menkes Budi Gunadi

Tidak hanya melakukan koordinasi ditingkat provinsi bahkan pusat, Yuni mengaku juga langsung menghubungi berbagai distributor. Hasilnya para distributor ini sudah menyalurkan di beberapa RS.

Yuni mengaku setiap hari harus waspada karena tidak ada kepastian berapa tabung oksigen yang akan datang setiap harinya ke Kabupaten Sragen.

Hal ini dikarenakan seluruh RS di Jateng membutuhkan dengan meningkatnya kasus Covid-19 di seluruh Kabupaten/Kota.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Polres Sragen agar terus berupaya membantu Pemkab Sragen, barangkali membutuhkan pengawalan dan pengamanan.

Terus naiknya kasus harian Covid-19 di Sragen membuat Yuni tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved