Breaking News:

Berita Pati

Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri di Pati Sasar 4.100 Karyawan Dua Kelinci

Sebanyak 4.100 karyawan PT Dua Kelinci menerima suntik vaksin Covid-19 Sinovac, Sabtu (26/6/2021).

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: M Syofri Kurniawan

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sebanyak 4.100 karyawan PT Dua Kelinci menerima suntik vaksin Covid-19 Sinovac, Sabtu (26/6/2021).

Pelaksanaannya merupakan bagian dari program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri yang dilakukan serentak di 34 wilayah Polda di Indonesia.

Serbuan vaksinasi nasional ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Baca juga: UPDATE Semarang: Ponsel Baru Terus Bermunculan Menyambut Implementasi Teknologi Terkini

Bupati Pati Haryanto, Wabup Saiful Arifin, Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafaat, dan Dandim Letkol Czi Adi Ilham Zamani meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di lingkungan pabrik PT Dua Kelinci, Margorejo, tersebut.

Haryanto mengatakan, vaksinasi merupakan upaya untuk memutus mata rantai persebaran covid-19.

“Pemda juga menyelenggarakan program vaksin, tapi untuk saat ini diutamakan bagi lansia. Namun, kali ini program serbuan vaksinasi TNI-Polri di Dua Kelinci tidak memandang usia,” kata dia.

Dia berharap, klaster Covid-19 di PT Dua Kelinci yang muncul sejak pascalebaran idulfitri lalu bisa segera teratasi. Terlebih, dari total 652 karyawan yang terpapar Covid-19, saat ini 362 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Kepada karyawan yang baru saja disuntik vaksin, Haryanto berpesan agar mereka tidak jemawa dengan merasa seolah-olah telah kebal virus.

“Betul-betul harus tetap jaga protokol kesehatan. Vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Banyak yang berharap divaksin, tapi masih menunggu giliran,” kata dia.

Sementara, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, kepolisian bekerja sama dengan Dua Kelinci sebagai bentuk komitmen dalam menyukseskan program vaksinasi nasional dari pemerintah.

“Program ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk segera divaksin dan tetap menjaga protokol kesehatan,” kata dia.

Perwakilan Tim Siaga Covid-19 Dua Kelinci, Tofan Rudiyanto, mengatakan bahwa program vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan. Selain itu juga untuk meyakinkan pada konsumen bahwa produk Dua Kelinci aman untuk dikonsumsi. (mzk)

Baca juga: Khairuddin Temukan Istri yang Hilang 3 Bulan berkat Sayembara Rp 150 Juta

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved