Breaking News:

Berita Sragen

Tempat Tidur Isolasi Pasien Covid-19 di RS Sragen Penuh, Bupati Yuni Upayakan Tambah Kapasitas

Tempat Tidur (TT) isolasi pasien positif Covid-19 di RS swasta maupun Negeri di Sragen terisi penuh. Dari 222 kapasitas seluruhnya sudah terisi per Ju

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi usai rapat koordinasi di Aula Citraraya, Sabtu (26/6/2021) 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Tempat Tidur (TT) isolasi pasien positif Covid-19 di RS swasta maupun Negeri di Sragen terisi penuh. Dari 222 kapasitas seluruhnya sudah terisi per Jumat (25/6/2021).

Sementara itu untuk TT ICU, dari kapasitas 27 sudah terisi 88,88 persen atau terisi 24 TT ICU. Penuhnya TT ini karena kasus baru Covid-19 di Sragen per Jumat kemarin ada 201 kasus baru.

Sebanyak 201 kasus baru ini data per Jumat pukul 15.00 WIB di hari yang sama  sebanyak 140 orang telah dinyatakan sembuh dan lima orang meninggal dunia.

Data kumulatif total konfirmasi Covid-19 sebanyak 9.521 kasus dengan 8.193 orang dinyatakan sembuh. Total yang meninggal dunia sebanyak 492 orang dan 836 menjalani perawatan.

Angka kesembuhan diangka 85,48 persen dan angka kematian diangkat 5.16 persen.

Penuhnya TT isolasi ini membuat Pemkab Sragen meminta RS di Sragen baik negeri maupun swasta untuk menambah kapasitas TT untuk mengantisipasi lonjakan kasus.

Bertempat di aula Citrayasa, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengundang para direktur RS, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen dan Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melakukan rapat koordinasi.

Seusai rapat, Bupati Yuni mengatakan pihaknya sedang berupaya menambah kapasitas TT isolasi. Penambah ini akan diupayakan dalam satu pekan ke depan, baik RS Negeri maupun swasta.

"Bed untuk tempat tidur isolasi 100 persen penuh. Kami harus berupaya agar bisa menampung bila mereka membutuhkan rawat inap."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved