Breaking News:

Berita Karanganyar

Vaksinasi Massal Direspon Positif Warga Karanganyar, Laksmi: Meski sudah Vaksin Harus Tetap Prokes

Vaksinasi massal dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 mendapat respon positif dari warga Kabupaten Karanganyar

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Vaksinasi massal dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 mendapat respon positif dari warga Kabupaten Karanganyar. 

Dari pantauan di lokasi tidak terlihat antrean mengular di akses masuk GOR Raden Mas Said, salah satu tempat pelaksanaan vaksinasi massal. 

Warga Dompon Kecamatan Karanganyar, Laksmi Sulistiyo Tini (47) menjadi satu dari sekian ribu sasaran vaksin massal dalam rangka akselerasi atau percepatan vaksinasi. Laksmi mendapatkan informasi vaksinasi massal kali ini dari pihak kelurahan.

"Alhamdulillah berguna sekali apalagi saat ini Covid-19 merajalela, mungkin kedepan bisa lebih luas lagi, bagi masyarakat yang belum menerima," katanya kepada Tribunjateng.com usai menerima vaksin di GOR Raden Mas Said, Sabtu (26/6/2021).  

Meski telah menerima vaksin, perempuan 47 tahun ini tetap menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan aktivitas sehari-hari. Seperti mengenakan masker, jaga jarak, mengurangi mobilitas dan mencuci tangan.

"Terkadang kan ada yang lali. Merasa sudah divaksin, sudah aman," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla dan Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo terlihat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Raden Mas Said. 

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla menyampaikan, vaksinasi massal ini ada 4.000 sasaran yang dilaksanakan di GOR Raden Mas Said, GOR Nyi Ageng Karanganyar dan 21 puskesmas.

"Ini merupakan tindak lanjut dari akselerasi vaksinasi massal," terangnya. 

Dia menjelaskan, vaksinasi massal ini merupakan salah satu bagian dari upaya  pencegahan penanganan Covid-19. Setelah menerima dosis vaksin yang pertama, sasaran yang telah terdata akan dipanggil lagi untuk menerima dosis kedua pada hari yang ditentukan. 

Lanjutnya, antusias masyarakat terhadap vaksinasi massal ini cukup luar biasa. Terbukti, Polres Karanganyar menutup pendaftaran sehari sebelum pelaksanaan karena kuota sudah terpenuhi. 

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan pada hari ini. 

"Pemerintah (daerah) bersyukur dalam rangka HUT Bhayangkara ini menyemangati kita semua. Membangun keberanian, mensukseskan gerakan vaksinasi," ungkapnya. (Ais).

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved