Breaking News:

Berita Tegal

Vaksinasi Massal HUT Bhayangkara di Kabupaten Tegal, 4.400 Dosis Disuntikkan

Pelaksanaan vaksinasi massal hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara tahun 2021.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: M Syofri Kurniawan
Humas Polres Tegal
Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, bersama Dandim 0712 Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar, saat memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang bertempat di PT. Gunung Slamat Slawi, Sabtu (26/6/2021). Adapun pada kegiatan ini vaksin yang disediakan sebanyak 4.400 dosis tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, bersama Dandim 0712 Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar, secara langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di PT. Gunung Slamat Slawi, Sabtu (26/6/2021). 

Pelaksanaan vaksinasi massal hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara tahun 2021.  

Vaksinasi massal khususnya di wilayah Kabupaten Tegal mendapat respon positif dari masyarakat. 

Baca juga: Satu RT Libur Kerja Akibat Truk Tangki Terguling dari Tol Semarang Ke Permukiman Kalicari Semarang

Hal ini bisa dilihat dari animo masyarakat yang datang ke tempat yang sudah ditentukan baik di tingkat Polres maupun Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Tegal, sejak pagi masyarakat sudah antre untuk divaksin.

Ketersediaan vaksin hari ini sekitar 4.400 dosis, terbagi di PT Gunung Slamat 800 dosis, PT. Samsung, serta di wilayah Polsek/Kecamatan masing-masing 200 dosis.

"Vaksin ini aman, halal, dan berkualitas, jadi bapak dan ibu tidak perlu khawatir, vaksin ini tidak hanya dilaksanakan disini saja tetapi dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia," ujar AKBP M Iqbal, pada Tribunjateng.com, Sabtu (26/6/2021). 

Lebih lanjut disampaikan tujuan vaksinasi covid-19 adalah untuk membentuk herd imunity bagi masyarakat.

Terlebih sampai saat ini Kabupaten Tegal masih masuk zona merah penyebaran Covid-19. 

Disisi lain Dandim 0712 Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Tegal karena dalam rangka memperingati HUT ke 75 telah menginisiasi pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Tegal

Ia berharap semoga dengan vaksinasi ini wabah Covid-19 bisa segera dikendalikan, masyarakat sehat dan ekonomi pulih. 

"Saya sampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan secara disiplin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pesan Dandim. 

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiadji menjelaskan, sasaran vaksin sebanyak 4.400 dosis serentak tersebar di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi di luar kegiatan HUT Bhayangkara, menurut Hendadi sampai saat ini yang tervaksin sudah di atas 80 ribu orang dari sasaran 230 ribu orang. 

"Kami baru saja mendapat droping vaksin sebanyak 12.800 dosis, karena beberapa waktu lalu kami sempat mengalami kekurangan vaksin," pungkasnya. (Penulis: Desta Leila Kartika )

Baca juga: Elma Theana Berharap Ada Mukjizat untuk Ibunya, Aktris Senior Waty Siregar, yang Sakit Kanker

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved