Breaking News:

Berita Sragen

Bupati Sragen Pertanyakan Status Daerahnya Sudah Tak Zona Merah, WA Ganjar Tapi Belum Dijawab

Kabupaten Sragen sudah tidak masuk zona merah dari data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di tingkat provinsi per Kamis (24/6/2021) kemarin.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Plakat Sragen di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen. 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kabupaten Sragen sudah tidak masuk zona merah dari data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di tingkat provinsi per Kamis (24/6/2021) kemarin.

Dalam data tersebut ada tujuh Kabupaten di Jawa Tengah yang masuk zona merah, yakni Kabupaten Wonogiri, Kudus, Pati, Kendal, Tegal Kabupaten Semarang dan Jepara.

Sementara itu, Kabupaten Sragen masuk zona kuning setelah masuk zona merah beberapa pekan. Hal ini menimbulkan tanda tanya bagi Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Yuni juga telag mengonfirmasi hal ini ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo namun belum ada tanggapan.

"Kok bisa Sragen tidak masuk zona merah? Itu kajian epidemiologinya bagaimana? Saya juga whatsapp gubernur kok bisa Sragen tidak masuk zona merah bagaimana? Tapi belum dijawab."

"Barangkali besok Senin (28/6/2021) akan kami tanyakan dalam rakor bersama pak Gubernur," kata Yuni.

Yuni melanjutkan, pasalnya kajian epidemiologi yang dilakukan Pemkab Sragen menunjukkan Sragen masih berada di Zona merah persebaran Covid-19.

"Bukannya keluar dari zona merah tidak senang tetapi kalau masih seperti ini ya menakutkan," lanjut dia.

Sementara itu penambahan kasus Covid-19 di Sragen per Sabtu (26/6/2021) pukul 15.00 WIB ada 178 kasus baru dan 55 orang dinyatakan sembuh.

Total konfirmasi Covid-19 sebanyak 9.699 kasus, 8.193 orang dinyatakan sembuh, sebanyak 492 orang telah meninggal dunia dan 1.014 orang sedang menjalani perawatan.

Ketersediaan TT isolasi dari jumlah kapasitas 230 sudah terpakai seluruhnya dan ruang ICU dari kapasitas 27 kamar telah terpakai 22 atau 81.48 persen.

Angka kesembuhan mecapai 84,48 persen, angka kematian 5.07 persen. Sementara itu data vaksinasi  per hari ini ang sudah di vaksin dosis pertama sebanyak 61.576 dan dosis kedua 39.878 orang. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved