Breaking News:

Berita Kabupaten Pekalongan

Fadia-Riswadi Resmi Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, Ganjar: Siap Dadi Babune Rakyat

Putri pedangdut legendaris A Rafiq, Fadia Arafiq resmi menjabat sebagai Bupati Pekalongan. Ia bersama Riswadi oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: moh anhar
DOKUMENTASI HUMAS PEMPROV JATENG
Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq dan Riswadi dilantik Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja kompleks Kantor Pemerintah Provinsi Jateng, Semarang, Minggu (27/6/2021). 

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Putri pedangdut legendaris A Rafiq, Fadia Arafiq resmi menjabat sebagai Bupati Pekalongan.

Hal ini menyusul telah dilantiknya Fadia bersama Riswadi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Gedung Gradika Bhakti Praja Semarang, Minggu (27/6/2021).

Pelantikan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan disiarkan secara langsung di kanal media sosial milik Pemprov Jateng.

Acara ini juga disaksikan secara virtual oleh DPRD Kabupaten Pekalongan, Muspida, serta para kepala OPD dilingkungan Pemkab Pekalongan.

Pelantikan Fadia Arafiq dan Riswandi jadi Bupati/Wakil Bupati Pekalongan oleh Ganjar hari ini memang tak biasa.

Baca juga: Lantik Anak Pedangdut Arafiq Jadi Bupati Pekalongan di Hari Libur, Ganjar: Ini Jadi Pengingat

Baca juga: Lulus di Tengah Pandemi, Winisuda UKSW Salatiga Diminta Mampu Adaptif terhadap Situasi Terkini

Baca juga: Cerita Ganjar Terima Whatsapp dari Ibu Positif Covid-19 dari Blora, Cari ASI untuk Anaknya

Jika biasanya pelantikan dilaksanakan pada hari kerja, kali ini pelantikan dihelat pada hari libur, yakni Minggu (27/6/2021). Bagi Ganjar, hal ini merupakan pengingat bahwa pejabat harus setia melayani rakyat.

"Karena pelantikannya hari Minggu, maka saya membacanya Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan pasti semangat. Pesan saya, Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan harus mau menghibahkan dirinya untuk melayani rakyat tanpa kenal hari. Harus siap-siap dadi babune rakyat (jadi pelayan rakyat) dan melaksanakan janji-janji kampanyenya," kata Ganjar.

Tak lupa Ganjar juga mengingatkan kepada Fadia dan Riswadi untuk membawa amanah dengan baik, dan jangan ragu untuk selalu berkonsultasi serta berkoordinasi dengan Forkopimda.

"Anda dilantik dalam kondisi situasi yang tidak mudah, kita dalam masa pandemi Covid-19 namun saya percaya saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved