Breaking News:

Berita Kudus

Hartopo Tegaskan Pasokan Gas Oksigen di Kudus Aman

Karena beberapa hari direktur RSUD laporan ke saya terkait permasalahan oksigen. Karena urusan kemanusian dan nyawa, maka jangan sampai kehabisan.

Editor: abduh imanulhaq
ist
Bupati Kudus HM Hartopo kunjungi RSUD Loekmono Hadi Kudus, Minggu (27/6/2021). Kunjungannya kali ini untuk memastikan ketersediaan oksigen. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS- Bupati Kudus HM Hartopo meninjau ketersediaan oksigen di RSUD dr. Loekmonohadi Kudus, Minggu (27/6/2021). Kedatangannya ini untuk memastikan bahwa pasokan oksigen dari distributor berjalan lancar.

Hartopo mengatakan, bahwa dirinya menerima laporan terkait masalah ketersediaan oksigen yang menipis akibat angka kasus Covid-19 di Kudus. Maka dari itu, ia segera menghubungi pihak PT. Samator untuk memenuhi kebutuhan gas oksigen pada instalasi rumah sakit. Dirinya memastikan tangki gas oksigen di RSUD sudah terisi pada hari ini.

"Karena beberapa hari direktur RSUD laporan ke saya terkait permasalahan oksigen. Karena urusan kemanusian dan nyawa, maka jangan sampai kehabisan ketersediaan oksigen ini sendiri. Hari ini pastikan sudah terisi, mudah-mudahan segera bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan medis" ujarnya.

Pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan distributor PT. Samator terkait kebutuhan gas oksigen di Kudus. Sampai saat ini, pasokan gas oksigen berikutnya sedang dalam proses pengiriman.

"Semoga tidak akan terjadi kelangkaan untuk ketersediaan gas oksigen, sampai saat ini pasokan (selanjutnya) masih dikirim," katanya.

Hartopo Tegaskan Pasokan Gas Oksigen di Kudus Aman
Hartopo Tegaskan Pasokan Gas Oksigen di Kudus Aman (ist)

"Saya juga meninjau di ruang isolasi Covid, memang banyak yang bergejala untuk usia rentan di atas 50 atau lansia dengan komorbid, yang merasakan gejala-gejala mulai sesak nafas hingga batuk," tuturnya.

Dalam kunjungannya, Hartopo didampingi oleh Direktur RSUD Loekmono Hadi, Abdul Aziz Achyar dan dari distributor PT Samator. Bersamaan dengan itu Hartopo juga menyempatkan diri memberi dukungan dan semangat kepada warga positif Covid-19 yang saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Kasus Aktif Covid-19 di Kudus Turun

KASUS terkonfirmasi positif di Kabupaten Kudus belakangan ini terus mengalami penurunan. Begitu juga jumlah pasien positif yang dirawat di RSUD Loekmono Hadi juga mengalami hal serupa.

Dari data Dinas Komunikasi dan Informatika Kudus, sampai pada 27 Juni 2021 terdapat 1.694 kasus aktif Covid-19 di Kudus. Jumlah sebanyak itu tercatat mengalami penurunan 109 kasus aktif dibanding sehari sebelumnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved