Breaking News:

Berita Kudus

Kasus Aktif Covid-19 di Kudus Turun, Bupati HM Hartopo: Karena Ketatnya PPKM Mikro dan Jogo Tonggo

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan bahwa kasus aktif Covid-19 di Kudus cenderung mengalami penurunan.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: sujarwo
Istimewa
Bupati Kudus HM Hartopo bersama personel gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Tenaga Kesehatan disiagakan untuk pelaksanaan skrining di depan Terminal, Jalan Lingkar Timur, Rabu (26/5/2021) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan bahwa kasus aktif Covid-19 di Kudus cenderung mengalami penurunan. Menurutnya, hal itu lantaran ketatnya praktik PPKM mikro dan implementasi Jogo Tonggo.

"(Kasus aktif Covid-19) fluktuatif  ta

Bupati Kudus HM Hartopo
Bupati Kudus HM Hartopo (TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI)

pi cenderung menurun," ujar Hartopo, Minggu (27/6/2021).

Hartopo mengatakan, penurunan angka kasus aktif yang terjadi beberapa waktu terakhir ini merupakan upaya dari semua pihak. Tidak terkecuali karena adanya penekanan praktik PKKM mikro maupun Jogo Tonggo.

"Penekanannya di wilayah terkecil untuk upaya penanganan," tandas dia.

Menurut dia, masifnya tracing, testing, dan treatment berikut vaksinasi massal yang saat ini masih berlangsung turut menyumbang turunnya angka kasus aktif Covid-19 di Kudus.

Hartopo tidak menampik peran masyarakat dalam hal ini. Menurutnya, meski masih belum sampai taraf 100 persen dalam praktik 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi), namun setidaknya ada kemajuan.

"Walaupun dihitung persentase belum 100 persen, kemajuan sudah terlihat. mudah-mudahan jadi bekal kita untuk bagaimana bisa menurunkan angka Covid-19 di Kudus," katanya.

Diketahui, kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Kudus belakangan ini penurunan.

Dari data Dinas Komunikasi dan Informatika Kudus, sampai pada 27 Juni 2021 terdapat 1.694 kasus aktif Covid-19 di Kudus. Jumlah sebanyak itu tercatat mengalami penurunan 109 kasus aktif dibanding sehari sebelumnya.

Dari seluruh angka kasus aktif tercatat yang dirawat ada 366 orang dan yang menjalani isolasi 1.328 orang. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved