Breaking News:

Berita Karanganyar

DKK Karanganyar Sarankan Warga Terpapar Covid-19 dengan Gejala Ringan Isolasi di Rumah Saja

DKK Karanganyar menyarankan kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan lebih baik menjalani isolasi di rumah saja.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
IGD Rumah Sakit Umum (RSUD) Kabupaten Karanganyar. 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar menyarankan kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan lebih baik menjalani isolasi di rumah saja.

Berdasarkan data dari DKK Karanganyar per Senin (28/6/2021), BOR (bed occupancy rate) pasien Covid-19 dari delapan rumah sakit rujukan di Kabupaten Karanganyar saat ini 82 persen.

Sedangkan, BOR di RSUD Karanganyar mencapai 94 persen.

Baca juga: Erick Thohir: Ivermectin Obat Pencegahan dan Terapi Corona Segera Diproduksi Massal, Segini Harganya

Baca juga: Samsat Malam Depan E-Plaza Semarang Tetap Buka saat Simpanglima Ditutup?

Baca juga: Unsoed Purwokerto Borong Gold dan Silver Medal di Ajang WSEEC 2021

Plt Kepala DKK Karanganyar, Purwati menyampaikan, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan lebih baik menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sehingga rumah sakit rujukan Covid-19 dapat digunakan untuk penanganan warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang memiliki risiko.

"Kalau ke rumah sakit semua tidak memungkinkan karena tidak banyak. Rumah sakit untuk yang beresiko saja," katanya kepada Tribunjateng.com saat ditemui di Setda Karanganyar, Senin (28/6/2021).

Meski disarankan menjalani isolasi mandiri, lanjut Purwati, warga yang terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala ringan akan tetap dipantau kondisi kesehatannya oleh petugas puskesmas setempat.

Menurutnya, dengan begitu warga yang terkonfirmasi Covid-19 dengan risiko berat seperti sesak nafas, lemas dapat segera mendapatkan penanganan oleh pihak medis.

"Total TT (delapan rumah sakit rujukan pasien Covid-19) ada 226. Saat ini BOR-nya 82 persen," terangnya.

Baca juga: S Bandarharjo Mendadak Meninggal di Kamar Hotel Semarang, Positif Corona

Baca juga: Prediksi Kroasia Vs Spanyol Euro 2021, H2H, Susunan Pemain dan Link Live Streaming

Baca juga: Kota Semarang Batalkan PTM Bulan Juli 2021: Pas Masuk Banyak Siswa Melamun dan Menyendiri

Dari delapan rumah sakit rujukan pasien Covid-19, hingga saat ini yang telah melakukan penambahan TT isolasi ada dua rumah sakit. Sedangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar masih dalam proses penambahan.

Data dari DKK Karanganyar, tercatat ada sebanyak 955 kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar pada Minggu (27/6/2021). Dari jumlah tersebut 331 orang menjalani rawat inap dan 624 orang menjalani isolasi mandiri. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved