Breaking News:

Mercu Buana Jakarta

Mahasiswa Universitas Mercu Buana Meruya Beri Workshop Facebook Ads untuk Pemula

memasuki era 4.0 dimana semua sudah serba digital melakukan iklan digital / digital advertising sudah menjadi hal yang wajib untuk dilakukan

Editor: abduh imanulhaq
Mahasiswa Universitas Mercu Buana Meruya Beri Workshop Facebook Ads untuk Pemula
IST
Mahasiswa Universitas Mercu Buana Meruya menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan tema “Facebook Ads Workshop for Beginner”.

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Dengan berjalannya waktu teknologi pun berubah menjadi semakin canggih begitu juga dengan lifestyle dan kebutuhan hidup masyarakat yang ikut berubah.

Sekarang mempunyai satu pekerjaan di kantoran sudah lagi tidak jaman karena dianggap mempunyai hidup yang monotone oleh dari itu banyak masyarakat.

Terlebih lagi anak anak muda yang memiliki prinsip untuk bekerja sembari melakukan part time agar mendapatkan second income / pendapatan tambahan ynag biasa nya dilakukan dengan cara berjualan online.

Namun sering didapati kendala pada pembagian waktu yang tidak mecukupi antara pekerjaan di kantor dengan waktu untuk melakukan maintain usaha semisal membuat iklan.

Memasuki era 4.0 dimana semua sudah serba digital melakukan iklan digital / digital advertising sudah menjadi hal yang wajib untuk dilakukan demi kemajuan usaha.

Fenomena tersebut dianggap sebagai potensi oleh beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta.

Melalui Kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) bimbingan Ridho Azlam Ambo Asse, S.IKom., M.I.Kom Mahasiswa atas nama  Jonathan Jason Valentino (MC & Pemateri), Ridho Achya Kurnia (Pemateri), Bili Bradus Asep Handoko (Fasilitator), dan Luthfi Bagas Prasetyo (Fasilitator) menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan tema “Facebook Ads Workshop for Beginner”.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 19 Juni 2021 ini menarik berbagai partisipan yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Mercu Buana yang mengambil program kelas karyawan.

Mahasiswa Universitas Mercu Buana Meruya memberikan Tutorial cara pembuatan Iklan di Facebook Ads,  juga cara pengunaan Social Media Scheduling Technique.
Mahasiswa Universitas Mercu Buana Meruya memberikan Tutorial cara pembuatan Iklan di Facebook Ads, juga cara pengunaan Social Media Scheduling Technique. (ist)

Kegiatan ini  mengajarkan peserta  bagaimana membuat iklan di platfrom Facebook Ads dan penggunaan social media scheduling technique yang berlangsung secara daring.

Mahasiswa menjelaskan proses pembuatan iklan Facebook Ads, mengenal fitur fitur nya yang lengkap, memahami Facebook insight dan Facebook Pixel sebagai hasil ukur efektifitas iklan hingga penggunaan social media scheduling technique yang menggunakan aplikasi “Later”.

Kegiatan ditutup dengan pemberian Coaching Clinic Facebook Ads kepada 4 peserta yang berminat untuk dibimbing.

"Facebook Ads Workshop for Beginner ini hadir untuk memberikan edukasi kepada milenial terutama mereka yang merupakan entrepreneur atau calon entrepreneur untuk tetap dapat berinovasi dan mengikuti perkembangan terlebih di era digital seperti sekarang ini. Walau berlangsung secara daring kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif dikarenakan peserta yang turut aktif berinteraksi dan mengikuti arahan. Kami berharap ilmu yang kami berikan ini mampu membantu para remaja khususnya milenial dalam mengoptimalkan kegiatan usaha mereka dengan melakukan advertising dengan mebuat iklan di Platform Facebook Ads ini," ungkap Jonathan serta rekan panitia yang juga bekerja sebagai seorang Marketing Officer di salah satu perusahaan yang ada di Jakarta. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved