Breaking News:

Kementerian PPPA Dorong Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 12-17 Tahun Dilakukan Secepatnya

Kementerian PPPA pun akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar vaksinasi covid-19 untuk anak bisa direalisasikan secepatnya.

Editor: Vito
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
ilustrasi - warga Solo yang mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan Polresta Solo di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Sabtu (26/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) akan segera menindaklanjuti keputusan pemerintah yang akan melaksanakan vaksinasi covid-19.

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga mengatakan, tindak lanjut tersebut harus dilakukan dengan cepat, agar pelaksanaan vaksinasi pun bisa cepat.

"Ini (tidak lanjut-Red) penting agar kebijakan bisa segera diterapkan, dan vaksinasi bagi anak bisa terlaksana secara luas,” kata Bintang, dikutip dari siaran pers, Selasa (29/6).

Kementerian PPPA pun akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar vaksinasi covid-19 untuk anak bisa direalisasikan secepatnya.

Bintang berujar, keputusan pemerintah untuk melakukan vaksinasi covid-19 bagi anak-anak berusia 12-17 tahun merupakan bentuk perlindungan nyata negara bagi anak Indonesia.

Menurut dia, kebijakan vaksinasi itu juga untuk merespons semakin tingginya angka penularan dan kasus covid-19 pada anak di Indonesia.

“Fokus kami adalah melindungi anak, dan meyakinkan kalau hak-hak anak terpenuhi secara baik, meskipun dalam suasana pandemi covid-19. Kepentingan terbaik anak adalah prioritas di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Juru Bicara Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi memastikan, vaksinasi covid-19 pada anak usai 12-17 tahun segera dimulai. Saat ini, pihaknya tengah mematangkan teknis pelaksanaan vaksinasi terhadap kelompok tersebut.

"Sedang dimatangkan proses pelaksanaannya. Target sasarannya adalah 32,6 juta anak usia 12-17 tahun," ujarnya, saat dihubungi Tribunnews.com, Selasa (29/6).

Terkait dengan kebutuhan vaksin Sinovac atau Coronavac untuk program tersebut, Nadia mengungkapkan, saat ini sudah tersedia sekitar 42 juta-44 juta dosis vaksin covid-19 di Gudang Bio Farma.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved