Breaking News:

Berita Penerbangan

Super Air Jet, Maskapai Baru yang Siap Mengudara di Langit Indonesia, Harga Mulai Rp 252.000

Maskapai penerbangan baru, Super Air Jet (SAJ) dalam waktu dekat akan segera menghiasi langit Indonesia.

Editor: Catur waskito Edy
kontan.co.id
ilustrasi - maskapai Super Air Jet 

TRIBUNJATENG.COM – Maskapai penerbangan baru, Super Air Jet (SAJ) dalam waktu dekat akan segera menghiasi langit Indonesia.

Maskapai yang digadang-gadang sebagai penerbangan berbiaya rendah itu akan melayani sejumlah rute dari dan ke Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menyelesaikan proses sertifikasi permohonan Air Operator Certificate (AOC) PT Super Air Jet dengan tipe pesawat Airbus A320.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto mengatakan, pihaknya telah melakukan proses sertifikasi sesuai ketentuan International Civil Aviation Organization (ICAO) atas surat permohonan Super Air Jet pada September tahun lalu.

“Seluruh tahapan telah dilaksanakan sertifikasi selama 9 bulan,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/6/2021) lalu, dikutip dari Kompas.com

"Dengan selesainya seluruh tahapan sertifikasi terhadap SAJ, maka SAJ dinyatakan telah memenuhi seluruh persyaratan teknis dan keselamatan sebagai pemegang Air Operator Certificate,” tambahya.

Novie mengatakan, Super Air Jet telah memenuhi persyaratan dengan mengoperasikan 3 pesawat AirBus A320, dengan ketentuan 1 milik dan 2 menguasai.

Dikutip dari situs Superairjet.com, Super Air Jet (SAJ) adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Jakarta, Indonesia.

Super Air Jet memberikan pengalaman perjalanan dengan penerbangan berkualitas premium, jaringan konektivitas yang tinggi, terpercaya, dan transportasi dengan harga yang terjangkau untuk generasi modern.

Dikutip dari laman tersebut pada Senin (28/6/2021), terdapat 10 rute penerbangan domestik yang bakal dilayani oleh Super Air Jet.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved