Breaking News:

Wali Kota Tegal Dedy Yon: Jaga dan Lestarikan Hutan Mangrove Kita

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan kota maupun hutan mangrove yang ada di Kota Tegal. 

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas Kota Tegal 
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (tiga dari kanan) menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Hutan Mangrove Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, Selasa (29/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan kota maupun hutan mangrove yang ada di Kota Tegal

Hal itu disampaikan dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Hutan Mangrove Pantai Alam Indah (PAI) Tegal, Selasa (29/6/2021). 

Dedy Yon mengatakan, melestarikan hutan mangrove maka akan mengembalikan degradasi ekosistem yang sudah terjadi di pesisir. 

Ia menilai, mangrove berperan besar terhadap keberlangsungan lingkungan yang memiliki fungsi mengendapkan lumpur di akar- akar.

Sehingga dapat mencegah instrusi air laut ke daratan dan membuat air tanah menjadi payau. 

''Karena mangrove merupakan salah satu ekosistem hutan dengan tumbuhan yang mampu hidup subur di kawasan dengan kadar garam tinggi,'' kata Dedy Yon dalam rilis yang diterima tribunjateng.com. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal, Resti Drijo Prihanto mengatakan, peringatan ini diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan mangrove. 

Sekaligus mencegah, menghentikan, dan mengembalikan degradasi ekosistem di Kota Tegal

Ia berharap, masyarakat akan sadar akan pentingnya pengelolaan lingkungan.

"Kami berharap ada peran aktif bersama. Pemerintah daerah bersama masyarakat dalam restorasi ekosistem terutama pengelolaan lingkungan," ujarnya. 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved