Breaking News:

UKSW Salatiga

13 Proposal Lolos Pendanaan, UKSW Salatiga Raih Peringkat 3

Prestasi ini merupakan berkat bagi UKSW karena dimasa pandemi seperti saat ini, mendorong mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan

Editor: abduh imanulhaq
IST
Sebanyak 13 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari mahasiswa UKSW dinyatakan lolos seleksi untuk mendapatkan pendanaan PKM tahun 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pandemi tidak menjadikan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga kering prestasi.

Baru-baru ini, 13 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari mahasiswa UKSW dinyatakan lolos seleksi untuk mendapatkan pendanaan PKM tahun 2021.

Ke-13 PKM tersebut terdiri dari 1 PKM Kewirausahaan, 3 PKM Riset, 2 PKM Penerapan IPTEK dan 7 PKM Karsa Cipta.

Dengan lolosnya 13 proposal ini, UKSW menduduki peringkat ke-3 tingkat LL DIKTI Wilayah VI.

Peningkatan jumlah proposal PKM yang lolos pendanaan disambut baik UKSW.

Kepala Lembaga Layanan Kemahasiswaan (LLK) UKSW Giner Maslebu, S.Pd., S.Si., M.Si., menuturkan hal tersebut merupakan berkat bagi kampus ini.

“Prestasi ini merupakan berkat bagi UKSW karena dimasa pandemi seperti saat ini, mendorong mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan penalaran merupakan pergumulan tersendiri dalam pelayanan bidang kemahasiswaan. Kita bersyukur atas prestasi ini,” kata Giner Maslebu.

Meningkat

Disebutkan Giner Maslebu, peningkatan tidak hanya terjadi pada proposal yang lolos pendanaan, tetapi juga jumlah proposal yang dikirimkan.

“Sebagai perbandingan, tahun 2021 jumlah pengajuan proposal PKM dari UKSW ada sebanyak 170 proposal dan lolos tiga belas proposal. Di tahun 2020 sebelum pandemi, jumlah proposal yang diajukan sebanyak 110 proposal dan yang lolos pendanaan oleh Direktorat Belmawa sejumlah 3 proposal. Dari data tersebut, ada peningkatan pengajuan proposal lebih dari 50%,” terang Giner saat ditemui ketika penyerahan dana PKM belum lama ini.  

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved