Breaking News:

Berita Jepara

Jepara Masih Zona Merah, Pelaksanaan PTM Ikuti Kebijakan Pemkab

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jepara diprediksi mundur.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Ilustrasi. Simulasi PTM di Temanggung baru-baru ini. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jepara diprediksi mundur. Rencananya PTM bisa dilaksanakan pada 12 Juli 2021. Namun berhubung status Kabupaten Jepara zona merah, maka pembelajaran langsung itu urung dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara Agus Tri Harjono mengatakan, pihaknya menunggu kebijakan daerah untuk pelaksanaan PTM. Hal ini menyusul kondisi Jepara yang mengalami lonjakan kasus Covid-19.

”Kalau kita paksakan rawan. Kalau pertengan Juli ini sudah membaik, simulasi PTM bisa diterapkan,” terangnya kepada Tribun Jateng, Rabu, (30/6/2021).

Menurut Agus, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk pelaksanaan PTM. Satu di antaranya melakukan simulasi PTM sebelum liburan lalu. Seluruh SMP di Jepara sudah melakukan simulasi. SD hanya sebagian kecil. 

”Kemarin ujian sekolah kelas IX sudah di sekolah. Itu sebagai simulasi awal. Simulasinya sukses dan aman,” imbuhnya.

Agus menyatakan kunci PTM ini adalah penerapan protokol kesehatan. Kalau protokol kesehatan ketat, PTM bisa berjalan dengan baik. Namun, kata dia, saat ini masyarakat masih abai prokes.

Menurutnya, di jalan-jalan masih banyak masyarakat mengendari motor tanpa masker. Hal itu, kata dia, bisa mencelakai orang lain. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved