Breaking News:

Berita Wonogiri

Polres Wonogiri Libatkan Warga Binaan Dalam Pembangunan Lapangan Tembak

Polres Wonogiri melibatkan warga binaan Rutan Kelas II B Wonogiri dalam pembangunan lapangan tembak.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Dok. Humas Polres Wonogiri.
Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing melakukan penandatanganan prasasti peresmian penggunaan lapangan tembak Presisi Sanika Satyawada Polres Wonogiri, di halaman Rutan Kelas IIB Wonogiri, Rabu (30/6/2021) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri melibatkan warga binaan rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Wonogiri dalam pembangunan lapangan tembak di Kecamatan Wuryantoro Kabupaten Wonogiri.

‘’Setiap hari, ada 20-an warga binaan dikerahkan untuk ikut membantu pembuatan lapangan tembak yang dibangun oleh Polres Wonogiri. Mereka yang dikerahkan merupakan warga binaan yang sudah memasuki masa asimilasi,’’ kata Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri Daniel Kristianto, seusai penandatanganan prasasti peresmian penggunaan lapangan tembak Presisi Sanika Satyawada Polres Wonogiri, di halaman Rutan Kelas IIB Wonogiri, Rabu (30/6/2021) sore.

Prasasti tersebut juga ditandatangani oleh AKBP Christian Tobing disaksikan pegawai Rutan dan sejumlah pejabat dari Polres Wonogiri. Lebih lanjut Daniel menuturkan, bahwa warga binaan diberi tugas untuk ikut menanam penghijauan di sekitar lapangan tembak

‘’Selama empat bulan, per hari nya 20 orang, mereka menanam pohon di sekitar lapangan tembak, tepatnya di lahan pasang surut Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Juga memasang MMT di sejumlah tempat yang berisi larangan menembak burung,’’ tambahnya.

Dijelaskan pula, para warga binaan yang telah memasuki masa asimilasi tersebut juga ada yang ditugasi untuk ikut membantu pembangunan di tempat-tempat ibadah.

Di tempat yang sama, AKBP Christian Tobing, menambahkan, Polres Wonogiri kembali membangun lapangan tembak, setelah lapangan tembak yang berada di sebelah Polres berubah fungsi menjadi Apartemen Sanika Satyawada. Lapangan tembak yang baru ini, dibangun  di wilayah Kecamatan Wuryantoro.

Kapolres Wonogiri berharap dengan terbangunnya lapangan tembak akan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia anggota Polres Wonogiri dalam memberikan perlindungan pengayoman pelayanan terhadap masyarakat.

Selain juga dapat dimanfaatkan tempat berlatih stakeholder terkait Kodim 0728 Wonogiri, Rutan Wonogiri dan tentunya juga bisa dipakai latihan tembak reaksi untuk anggota Gajah Mungkur Club.

“Semoga dengan partisipasinya dalam pembangunan lapangan tembak ini menjadikan terwujudnya langkah awal Program Rutan Wonogiri Pasukan Merah Putih berbakti untuk masyarakat dalam rangka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk Rutan Wonogiri,” Terang Tobing. 

Sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi telah menandatangani batu Prasasti berdirinya Lapangan Tembak Presisi Sanika Setyawada.

“Pada tanggal 14 Juni 2021, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi telah menandatangani di Batu Prasasti berdirinya Lapangan Tembak Presisi Sanika Setyawada di Polda Jateng,’’ tambah Paur Subag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved